Kalah 2-1 Dari Marseille, Tren Kemenangan Lyon Terputus

0
37
Kalah 2-1 Dari Marseille, Tren Kemenangan Lyon Terputus

Vivagoal Ligue 1 – Setelah tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya sejak dibesut Rudi Garcia, tren kemenangan Olympique Lyon akhirnya terputus di laga pekan ke-13 Ligue 1 Prancis. Bertandang ke markas Marseille, Senin (11/11/2019) dinihari WIB, Les Gones takluk dengan skor 2-1.

Bermain di Stade Velodrome, Lyon sejatinya tampil lebih dominan atas tim tuan rumah dengan membukukan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 attempts dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Sementara itu, Marseille hanya punya 10 tembakan ke arah gawang dengan 4 diantaranya on target. Marseille membuka keunggulan pada menit ke-18 setelah Thiago Mendes melakukan handball di area kotak penalti. Dimitri Payet yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengirim bola masuk ke gawang.

Marseille yang sudah unggul 1-0 coba bersabar menunggu untuk melancarkan serangan balik. Dan pada menit ke-39 lagi-lagi Dimitri Payet jadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Lyon setelah sukses menggandakan keunggulan timnya usai memaksimalkan umpan Maxime Lopez.

Lyon sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59 lewat tandukan Moussa Dembele menyambut umpan silang Bertrand Traore. Lima menit berselang, Lyon sejatinya mendapat keuntungan menyusul kartu merah yang diterima Alvaro Gonzalez karena melanggar Dembele.

Namun keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan Lyon, termasuk tandukan Jason Denayer di menit-menit akhir pertandingan masih berhasil dimentahkan kiper Marseille, Steve Mandanda. Hingga laga tuntas, skor 2-1 untuk kemenangan Marseille terus bertahan.

Baca juga: Rio Ferdinand Kepedean, Anaknya Jadikan Mbappe Sebagai Panutan, Bukan Dirinya

Dengan hasil ini, Lyon yang berambisi masuk tujuh besar malah harus terlempar ke posisi ke-14 dengan 16 poin. Sementara Marseille berhasil menyodok ke posisi dua setelah mengoleksi 22 poin, terpaut delapan angka dari PSG yang berada di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here