Kalah dari Chelsea, Klopp Sebut Pukulan Besar Tuk Liverpool - Vivagoal.com
Tertinggal 16 Poin Dari Man City, Liverpool: Tak Perlu Panik
Liverpool, Sumber: ESPN

Kalah dari Chelsea, Klopp Sebut Pukulan Besar Tuk Liverpool

Irman Maulana - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool sekarang harus berada empat poin di belakang posisi terakhir untuk dapatkan tiket Kualifikasi Liga Champions usai kembali menderita kekalahan di kandang dari Chelsea.

Jurgen Klopp menyebut bahwa kekalahan 1-0 dari Chelsea dini hari tadi adalah pukulan besar untuk sang juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Satu gol dari Mason Mount di babak pertama sudah cukup untuk membuat Liverpool merana karena sulit merangkak ke papan atas.

Kekalahan tersebut semakin membuat Anfield kurang bersahabat bagi The Reds di musim ini. Mereka telah menderita kekalahan kandang yang kelima secara beruntun setelah rekor tak terkalahkan Liverpool putus oleh Burnley lalu.

Liverpool kini berada di peringkat ketujuh dalam tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 43 poin. Mereka terpaut empat poin dibelakang Chelsea (47 poin) yang menempati posisi terakhir untuk slot di Liga Champions musim depan.

Pasca pertandingan, Klopp mengakui timnya itu perlu kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin. Ia menyayangkan para pemain Liverpool tak bisa mencetak gol dari berbagai peluang mereka dapatkan sepanjang pertandingan.

“Kualitas individu Mason Mount membuat perbedaan. Itu adalah pertandingan yang ketat, permainan yang intens. Kedua tim banyak berinvestasi. Itu cukup banyak,”kata Klopp kepada Sky Sports.

“Mereka memiliki gol tapi gol yang dicetak ffside. Di babak kedua terjadi serangan balik, kami menghadapi lebih banyak situasi. Salah satunya adalah Sadio Mane dan situasi lain di mana kami tidak bisa mencetak gol.”


Baca Juga:


Klopp menambahkan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain Liverpool itu harus dihentikan karena sudah terjadi berulang kali. Ia meminta para pemain Liverpool menunjukan reaksi yang lebih baik, khususnya dalam laga-laga penting.

“Kamu harus bertahan secara berbeda dan kami tidak melakukannya dengan baik. Ada banyak hal di luar sana yang harus Kamu pertimbangkan. Pada akhirnya, harus kebobolan satu gol, membuat kesalahan di sana dan yang lain offside.

“Kamu dapat mengatakan itu adalah pertahanan yang bagus tetapi dengan semua penguasaan bola yang kami miliki, perlu lebih banyak peluang. Semuanya sangat baik sampai umpan terakhir. Sayangnya tim tidak bisa mengatakan ini hanya di kandang. Ini bukan tentang Anfield atau apa pun, ini secara umum, terlalu sering. 

“Di momen-momen yang menentukan, kami harus meningkat. Liverpool perlu menunjukkan kualitas mereka saat ini tapi kami tidak melakukannya. Saya tidak cukup sering melakukannya. Ini adalah pukulan besar. Namun itu belum selesai. Kami harus memenangkan pertandingan lain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com