Main di Tempat Netral, Jadi Keuntungan Chelsea Saat Lawan Atletico - Vivagoal.com
Tuchel Klaim Didoakan Lampard Bisa Sukses Tangani Chelsea
Thomas Tuchel, Sumber: Irish Mirror

Main di Tempat Netral, Jadi Keuntungan Chelsea Saat Lawan Atletico

Irman Maulana - February 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengakui timnya sedikit lebih diuntungkan saat hadapi Atletico Madrid di Liga Champions karena dipindahkan ke Rumania.

UEFA mengumumkan bahwa laga antara Atletico Madrid melawan Chelsea akan dipindahkan ke Arena Nationala di Ibukota Rumania, Bukares. Hal ini karena adanya pembatasan perjalanan antara Inggris dan Spanyol terkait dengan virus corona.

Los Colchoneros jadi salah satu tim di kompetisi Eropa yang harus mencari tempat baru setelah pemerintah setempat memberlakukan pembatasan perjalanan, karena situasi dari pandemi virus corona.

Melihat hal itu, Thomas Tuchel menilai keputusan itu sedikit lebih menguntungkan untuk Chelsea karena bermain di tempat netral. Namun, Ia menegaskan bahwa Atletico dipastikan bakal tetap berbahaya dan siap tempur melawan The Blues dimanapun tempatnya.

“Saya bisa memahami perasaannya. Jelas, mereka tidak memiliki keunggulan sebagai tuan rumah jadi saya benar-benar bisa memahami perasaan itu. Apakah saya ada hubungannya dengan itu? Tidak, apakah itu keputusan kita? Tidak,”ujar Tuchel dilansir Goal.


Baca Juga:


”Jadi mulai sekarang, tidak ada lagi refleksi untuk itu. Jangan ragu bahwa mereka akan siap melawan kita. Mereka akan siap 100 persen untuk bertarung di Bukares melawan Chelsea. 

“Saya bisa memahami perasaan Atletico, tetapi mereka akan siap dan itu adalah tugas kami untuk siap melawan mereka dalam 10 hari, 12 hari.”

Menurut Tuchel kini Chelsea pun akan segera melakukan persiapan, khususnya untuk beradaptasi dengan kondisi di Rumania nanti. Tuchel berharap bisa mendapatkan solusi agar The Blues bisa meraih hasil maksimal.

“Saya tahu kemungkinan ini selama beberapa hari dan sekarang sudah dikonfirmasi. Jujur, tugas saya adalah beradaptasi. Jadi oke, kami harus bermain di sana, sekarang kami harus menyesuaikan rutinitas perjalanan kami, menyesuaikan jadwal kami sehari sebelum dan sesudah. Jadi kita harus beradaptasi dan mencari solusi,”ungkapnya.

“Ini adalah keputusannya; tidak ada waktu untuk meragukan dan merenungkannya. Kami melihatnya datang selama beberapa hari dan setelah konferensi pers ini kami akan menangani konsekuensinya dan pergi untuk mendapatkan hasil terbaik. “

Chelsea patut waspada karena Arena Nationala memiliki kenangan indah untuk Atletico Madrid. Disana Atletico mampu mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di Final Europa League tahun 2012 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com