Kalah Lawan Inter, Legenda Juventus Mulai Khawatir - Vivagoal.com
Juventus Inter
(Photo by Emilio Andreoli – Inter/Inter via Getty Images)

Kalah Lawan Inter, Legenda Juventus Mulai Khawatir

Irman Maulana - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero merasa mulai khawatir pada mantan timnya itu pasca kekalahan memalukan dari Inter Milan. Ia menilai Juve harus alami kekalahan besar dulu sebelum kembali meningkat di laga selanjutnya.

Juventus harus mengakui keunggulan musuh besar mereka Inter Milan dengan skor 0-2 dini hari tadi. Kekalahan ini jadi yang pertama untuk Juventus dari Inter dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di Serie A sejak musim 2016/17.

Selain itu, kekalahan ini membuat Si Nyonya Tua kini terjerembab di posisi kelima dalam tabel klasemen dan berselisih tujuh poin dari AC Milan dengan raihan 33 poin.

Melihat penurunan yang dialami oleh Juventus, Del Piero mengaku khawatir karena anak asuh Pirlo tak bisa berbuat apa-apa saat hadapi Inter. Ia menilai seharusnya Juve bisa lakukan perubahan signifikan terutama saat di babak kedua.

“Juventus dimatikan sepanjang pertandingan. Saya rasa itu hal yang paling mengkhawatirkan sekarang,”ujar Del Piero dilansir Football Italia.

“Kejadian seperti itu terjadi juga di masa lalu. Bermain kurang maksimal di babak pertama, tapi Juve selalu bisa bangkit di babak kedua.

“Namun, Juventus selalu memenangkan pertandingan penting musim ini, seperti yang terjadi dalam pertandingan melawan Milan dan Barcelona.”


Baca Juga:


Dalam laga ini, Juve harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, dan Alex Sandro. Meski Pirlo tak membahas soal absennya para pemain itu, Del Piero merasa Juve harus alami kekalahan untuk bisa kembali meningkat.

“Baik (Andrea) Pirlo maupun (Giorgio) Chiellini, tak berbicara soal pemain yang absen,”ungkapnya.

“Pemain seperti Juan Cuadrado dan Alex Sandro sangat penting, tapi faktanya mereka sama sekali tidak menyinggung soal itu. Itu artinya tim cukup solid dan berkonsentrasi. Mereka sadar harus bangkit dari kekalahan besar ini untuk kembali berkembang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com