Kalahkan Qatar Dua Kosong, Belanda Melaju Ke Babak 16 Besar - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Kalahkan Qatar Dua Kosong, Belanda Melaju Ke Babak 16 Besar

Daniel Nugraha - November 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Belanda harus menghadapi Qatar di laga fase Grup. Di laga kali ini Belanda berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 dan melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan antara kedua tim dilaksanakan pada hari selasa (29/11) malam hari WIB. Duel kali ini berlangsung cukup intens, dimana Belanda mulai menggempur Qatar di awal pertandingan, dua kali peluang mereka ciptakan di menit ke 4 dan ke 19.

Dimana Memphis Depay mendapatkan bola dari Davy Klaassen namun gagal mencetak gol karena bola diblokir oleh Qatar. Lalu dilanjutkan dengan usaha Davy Klaassen yang gagal mengamankan bola heading dari Memphis Depay.

Usaha Belanda menyerang Qatar akhirnya mendapatkan hasil dengan gol dari Cody Gakpo di menit ke 26. Dengan memanfaatkan umpan dari Davy Klaassen, Gakpo sukses membobol gawang Qatar dan memastikan keunggulan Belanda 1-0.


Baca Juga:


Keunggulan Belanda membuat mereka bermain lebih agresif. Akan tetapi Qatar berhasil memanfaatkan peluang mereka dengan serangan dari Mohammed Muntari. Akan tetapi Muntari gagal mencetak gol karena bola diamankan Andries Noppert. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 keunggulan Belanda.

Di babak kedua, Belanda bermain dengan lebih intens lagi. Beberapa serangan mengancam mereka berikan kepada Qatar. Memasuki menit ke 49 Belanda dengan cepat menggandakan kedudukan dengan gol cantik yang diberikan oleh Frenkie De Jong.

Qatar yang tertinggal 2-0 kini cukup kewalahan menghadapi serangan Belanda. Sampai di menit ke 69, Steven Berghuis bahkan berhasil membobol gawang Qatar. Namun sayang gol yang dicetak Berghuis dianulir karena offside.

Duel pun diakhiri tanpa tambahan skor, Belanda berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-0 dan juga melaju ke babak 16 besar Piala Dunia berkat kemenangan mereka kali ini. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com