Kalahkan Spurs, Tuchel Langsung Cetak Rekor Baru - Vivagoal.com
Chelsea Menang 5-1 Lawan Tim Divisi Lima, Tuchel; Sudah Betul
Thomas Tuchel, Foto: dok Bola Okezone

Kalahkan Spurs, Tuchel Langsung Cetak Rekor Baru

Irman Maulana - January 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tak butuh waktu lama untuk seorang Thomas Tuchel mencetak sejarah baru dalam tubuh Chelsea, pasca masuk menggantikan Frank Lampard di awal tahun 2021 silam, berkat kemenangan atas Tottenham pada ajang Piala Liga.

Thomas Tuchel sukses menumbangkan perlawanan Tottenham pada lanjutan leg dua Semifinal Piala Liga Inggris dini hari tadi. Kemenangan itu membuat Tuchel jadi pelatih Chelsea pertama yang bisa mengantarkan mereka ke final Piala Liga, FA Cup, dan Liga Champions.

Pada leg kedua itu Chelsea kembali bisa mengalahkan Spurs dengan skor tipis 1-0 di kandang lawan. Sementara di leg pertama, The Blues melumat rival sekotanya itu tiga gol tanpa balas.

Kini Chelsea tinggal menunggu lawan antara Liverpool atau Arsenal di babak final mendatang. Keduanya baru akan bertanding, Jumat (14/1) dini hari di Anfield untuk jalani leg pertama.

Catatan tersebut membuat kiprah Tuchel menjadi semakin spesial meski Ia baru satu tahun memegang kemudi di Stamford Bridge. Tuchel telah sukses mencetak berbagai prestasi yang mengesankan sebagai juruk taktik Chelsea.


Baca Juga:


Di musim lalu, Tuchel membawa Chelsea melangkah ke Final Liga Champions sekaligus menumbangkan Man City dengan skor 1-0. Namun, sayangnya, Ia gagal memberikan trofi FA Cup setelah kalah dari Leicester dengan skor identik di partai puncak.

Musim ini, Tuchel membawa Chelsea menjadi salah satu kandiat kuat peraih mahkota Liga Inggris dengan berada di posisi kedua klasemen. Sedangkan di ajang lain, Chelsea telah mencapai babak 16 besar di Liga Champions dan 32 besar di FA Cup.

Tuchel lalu sedikit memberikan komentarnya setelah bisa membawa Chelsea ke tiga final berbeda dalam waktu singkat. Ia senang karena kembali bisa memperebutkan trofi juara di final karena sudah jadi impian dalam dunia sepakbola.

“Bagus, karena itu memang sudah menjadi target,” ujar Tuchel dilansir Goal.

“Ketika kamu masuk ke semi-final, tentu saja, semua ingin mencapai babak final. Kami sangat senang karena Wembley sudah menunggu, keadaan penuh, dan final kompetisi. Itulah yang kamu inginkan sebagai pemain dan pelatih.

“Ini adalah target dan sekarang kami ada disni. Kerja keras dan dua laga bagus yang dibutuhkan, serta Chelsea bisa melakukan kerja dengan baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com