Kandas dari City, MU Cetak Rekor Terburuk Usai Lebih dari Satu Abad

0
193
Kandas dari City, MU Cetak Rekor Terburuk Usai Lebih dari Satu Abad

VivagoalLiga Inggris – Lini pertahanan Manchester United Kian menjadi pesakitan usai kalah dari Manchester City. Tercatat hasil minor tersebut mengulangi catatan buruk klub lebih dari 100 tahun yang lalu.

Manchester United harus menelan pil pahit setelah mereka kalah 2-0 dari Manchester City pada lanjutan Premier League, Kamis (25/4) dini hari tadi.

Selain dipermalukan oleh rival sekota sendiri, gol yang masing-masing dicetak oleh Fernando Silva dan Leroy Sane itu kian menambah buruk citra lini pertahanan Manchester United. Tercatat musim ini mereka sudah kemasukan 50 gol hanya dari ajang Premier League.

 

Baca Juga :  Prediksi Tottenham vs Dortmund: Adu Ketajaman 2 Gelandang

Menukil dari Squawka, jumlah kemasukan gol serupa terakhir kali terjadi pada musim 1914/15 yang lalu, atau 104 tahun silam. Sebagai catatan, rekor tersebut diambil dengan format kompetisi yang memainkan 38 pertandingan dalam satu musim.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga mereka secara beruntun. Dan yang lebih menyakitkan, MU mengulangi catatan buruk di 1971 lalu dengan selalu kebobolan dalam 12 pertandingan beruntun di segala ajang.

Sedangkan dari catatan BBC, terakhir kali Manchester United merasakan cleansheet pada saat bermain imbang tanpa gol lawan Liverpool pada 29 Februari kemarin.

Kekalahan tersebut juga membuat misi Manchester United finis empat besar kian terasa sulit. Mereka tercatat masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara dengan selisih 2 poin dari Chelsea di peringkat empat.

Kedua tim sendiri dijadwalkan akan bertemu di Old Trafford akhir pekan nanti.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here