Kandidat Juara Liga Champions: Masih Ada Messi, Jangan Coret Barcelona Dulu

0
5516
Gaya Bermain Berubah, Messi Lepas Sepatu Emas Eropa Musim Ini
Lionel Messi Tengah Mengontrol Bola Sumber: Pedro Salado/Quality Sport/GI

Vivagoal Liga Champions – Barcelona dalam kondisi kurang meyakinkan untuk bisa menutup musim 2019/2020 dengan raihan gelar juara Liga Champions. Namun menurut eks bek sayap Blaugrana, Sylvinho, selama masih ada Messi, Barca tidak boleh dicoret dalam peta persaingan.

Barcelona gagal meraih juara di tiga dari empat kompetisi yang diikutinya musim ini. Sebelumnya, Barca sudah gagal di ajang Supercopa de Espana awal tahun ini, kemudian tersingkir di perempat final Copa Del Rey, dan terbaru ketika mereka gagal bersaing dengan Real Madrid di La Liga Spanyol.

Kendati Barca mengalami penurunan performa, tidak demikian dengan megabintang mereka, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu tetap mampu tampil impresif dengan membukukan 25 gol dan 22 assist di ajang Liga Spanyol, dan secara keseluruhan mengemas 30 gol dan 26 assist dalam 42 pertandingan di semua ajang.

Khusus untuk torehan gol Messi ini jauh diatas penyerang-penyerang Barca lainnya, termasuk menempati posisi kelima dalam daftar peringkat sepatu emas Eropa.

Walau demikian, Messi menjadi raja assist di lima liga top Eropa sekaligus memecahkan dua rekor, yakni rekor klub yang pernah dibuat Xavi Hernandez musim 2008/2009 dan rekor Eropa yang dipegang Thierry Henry di Arsenal musim 2002/2003.

Kondisi Messi yang terus on fire kendati timnya sedang terpuruk membuat Sylvinho yang pernah lima musim memperkuat Barcelona sangat yakin Messi bisa sekali lagi mendongkrak performa timnya kendati saat ini kurang dijagokan karena tim-tim top lain lebih konsisten macam Bayern Munchen, PSG, Juventus dan Real Madrid.

“Messi memang tidak banyak omong, dia datang latihan, lalu pulang kerumah. Tapi anda semua bisa melihat sesuatu yang wow di dalam dirinya. Dia itu berbeda.” kata Sylvinho dilansir dari The Guardian.

“Tidak pernah ada yang menyangka bahwa bocah itu bisa memenangi enam Ballon d’Or, saya pun tidak bisa berbohong karena pernah berpikiran demikian. Saya tidak pernah melihat pemain seperti Messi sebelumnya, dia menguasai bola, gocek, gocek, gocek lalu gol. Selesai mari pulang.” jelasnya.

“Oleh karenanya, Barcelona memang memiliki musim yang buruk tapi Messi masih bisa mencetak double-double dengan 25 gol dan 22 assist. Maka dari itu, Messi adalah Mucho Messi dan Barcelona masih punya kans memenangi Liga Champions dengan keberadaannya.” tegas Sylvinho.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here