Kans Juara Bundesliga Menipis, Pelatih RB Leipzig Jadikan Hal Ini Kambing Hitam

0
515
Julian Nagelsmann

Vivagoal Bundesliga – Hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga awal Bundesliga pasca ditangguhkan selama dua bulan, pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann lantas mengeluhkan jadwal Bundesliga yang sangat padat. Katanya, Die Roten Bullen hanya punya masa rehat dua hari.

Untuk kedua kalinya, Leipzig harus menerima kenyataan hanya bisa meraup satu poin pasca ditahan imbang 1-1 oleh Hertha Berlin, Rabu (27/5/2020) pada lanjutan spieltag ke-28 Liga Jerman. Hasil ini membuat Timo Werner membuang momentum untuk menyalip Borussia Dortmund di peringkat kedua klasemen.

Leipzig saat ini masih tertahan di urutan ketiga klasemen dengan raihan 55 poin. Mereka berselisih dua angka dari Dortmund dan sembilan poin dari Bayern Munchen yang meraih poin sempurna dari tiga laga yang sudah dijalani.

Nagelsmann pun berusaha mencari kambing hitam dari kegagalan timnya memangkas jarak dari Bayern, yang sekaligus menipiskan peluang mereka untuk terus bersaing di tangga juara pada akhir musim nanti.


Baca Juga:


Menurut pelatih berusia 32 tahun itu, timnya kurang bisa tampil optimal karena padatnya jadwal yang harus dijalani anak asuhnya saat Bundesliga digulirkan kembali 16 Mei kemarin setelah dua bulan lamanya diliburkan akibat pandemi virus Corona.

“Kami sulit bermain dengan normal dalam situasi seperti sekarang ini. Hertha memiliki waktu istirahat empat hari, sementara kami hanya punya masa rehat dua hari. Saya tidak mengerti bagaimana pertandingan dijadwalkan. Hertha bermain di hari Jumat, kami di hari Minggu dan sudah harus bermain di hari Rabu.” kesalnya.

“Saya sudah sampaikan hal ini kepada operator Liga Jerman, tetapi tidak ada yang peduli.” sembur Nagelsmann seperti dilansir dari Daily Mail.

Untuk diketahui, jadwal padat seperti ini sebenarnya sudah sangat lazim dijalani tim -tim di English Premier League. Namun untuk klub-klub Bundesliga, mereka sepertinya belum sepenuhnya terbiasa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here