Kante Siap Kembali Berlatih Setelah Sempat Izin Absen

0
11
Belum Puas Hanya Eden Hazard, Madrid Incar Pemain Chelsea Lain

Vivagoal Liga InggrisN’Golo Kante dikabarkan sudah mantap untuk kembali berlatih secara kolektif setelah sebelumnya meminta izin untuk melanjutkan program latihan di rumah.

Setelah mendapat izin dari pemerintah untuk menggelar latihan kolektif, yang dibagi ke kelompok-kelompok kecil dan tanpa kontak pada 19 Mei lalu, semua pemain Chelsea kembali berlatih di pusat latihan klub termasuk Kante. Namun pemain 29 tahun itu meminta izin absen dari latihan dan memilih melanjutkan program individu di rumah.

Keputusan tersebut ia ambil setelah khawatir akan kemungkinan terjangkit virus corona. Kendati dalam beberapa kali tes hasilnya negatif, namun gelandang asal Prancis itu belum yakin terhindar dari penularan di luar rumah.

Kekhawatiran Kante itu tidak lepas dari riwayat dirinya yang pernah pingsan setelah menjalani latihan pada 2018 silam. Kante juga dibuat trauma karena di tahun yang sama kehilangan saudara laki-lakinya karena serangan jantung.

Rasa khawatir tersebut kian mendera Kante setelah badan Statistik Nasional Inggris menyebutkan bahwa orang-orang kulit hitam punya risiko meninggal hampir dua kali lebih besar karena virus Corona dibandingkan dengan orang-orang kulit putih.


Baca Juga:


Namun dilansir dari BBC, Kante kini sudah siap kembali berlatih bersama rekan-rekannya di pusat latihan Chelsea di Cobham. Keyakinan Kante untuk kembali berlatih itu sendiri datang setelah adanya jaminan jika proses latihan nanti akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski pihak penyelenggara memperbolehkan latihan dengan kontak fisik.

Kembalinya Kante tentu membuat Frank Lampard bernafas lega. Pasalnya pemain satu ini memiliki kontribusi penting dalam skuad The Blues musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here