Kapten Ajax Disarankan Pindah Ke Bayern Munchen

0
530
Kapten Ajax Disarankan Pindah Ke Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga – Barcelona belakangan sering disebut-sebut sebagai destinasi selanjutnya kapten Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Tapi menurut eks pemain timnas Belanda, Raphael Van der Vaart, Barcelona bukan tujuan yang pas untuk pemain muda seperti dirinya.

Banyaknya rumor soal masa depan De Ligt seakan jadi gambaran dirinya memang telah diyakini akan hengkang dari Ajax musim mendatang. Sejumlah klub selain Barcelona dikabarkan juga tertarik dengannya, seperti Bayern Munchen, Juventus dan Manchester City.

Namun, tetap saja Barcelona dikabarkan paling terdepan dalam perburuan bek 19 tahun itu. Pasalnya, Blaugrana dikenal punya koneksi yang bagus dengan Ajax karena Marc Overmars yang menjabat direktur olahraga Ajax adalah seorang legenda hidup Barcelona. Dan itu sudah dibuktikan dengan terwujudnya transfer Frenkie De Jong.

Akan tetapi, Van der Vaart menilai De Ligt lebih cocok bermain bersama raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

“Menurut saya, Bayern harus berusaha lebih untuk mendapatkan De Ligt. Dia pastinya adalah seorang pemain yang memang tercipta untuk Bayern. Buat saya, De Ligt lebih cocok pergi ke Jerman jika dia masih ingin mendapatkan menit bermain secara reguler.” ujar Van der Vaart dikutip dari Sport1.

Dalam pandangannya, Bundesliga Jerman lebih bisa memberi jatah bermain yang banyak untuk pemain muda seperti De Ligt. Selain daripada itu, Van der Vaart merasa ragu.

“Bayern memang masih menggunakan jasa Jerome Boateng dan Mats Hummels. Tapi, tidak jelas apakah keduanya akan dipertahankan oleh Bayern musim depan. Jadi, ada ruang bagi De Ligt untuk bisa terus bersinar ketimbang dia hengkang ke Barcelona.” Van der Vaart menegaskan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here