Karena Faktor Ini, Pocehttino Akan Sempurna Tuk MU - Vivagoal.com
Pelatih Argentina Digadang Bakal Menjadi Suksesor Zidane di Real Madrid
Sumber: Sky Sports

Karena Faktor Ini, Pocehttino Akan Sempurna Tuk MU

Fido Moniaga - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –Andros Townsend menyebut jika Mauricio Pochettino akan cocok untuk Manchester United yang memiliki begitu banyak pemain muda. Pemain yang kini berseragam Crystal Palace itu sendiri sempat merasakannya saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur.

Rumor pemecatan Solskjaer merebak setelah Manchester United menjalani musim 2020/21 dengan kurang menjanjikan. Tercatat dari 10 laga di semua ajang yang sudah mereka lakoni, tim yang bermarkas di Old Trafford itu baru mengemas tiga kemenangan saja.

Rumor pemecatan Solskjaer mengalami puncaknya setelah MU kalah dua kali beruntun yakni dari Arsenal di Premier League dan Istanbul Basaksehir di Liga Champions pekan lalu. Manajemen klub dikabarkan langsung menghubungi Pochettino sebagai kandidat terkuat untuk posisi pelatih.

Townsend pun mendukung rumor tersebut. Ia menilai Pochettino akan menjadi opsi terbaik untuk Manchester United yang tengah membangun proyek pemain mudanya.

“Saya pikir pekerjaan United akan sangat sempurna untuknya dalam arti para pemain muda yang mereka miliki,” kata Townsend kepada talkSPORT.


Baca Juga:



“Mereka terus menerus membawa anak-anak muda dari akademi. Dia akan menjadi pilihan sempurna untuk mengasuh mereka dan menjadikan mereka pemain kelas dunia seperti yang dia lakukan sebelumnya di Spurs.”

Townsend sendiri tak lantas mendukung MU untuk memecat Solskjaer. Menurutnya pelatih asal Norwegia itu masih mencari momentum untuk menjaga konsistensi penampilan tim. Namun melepas kesempatan mendapatkan Pochettino akan disesali oleh Setan Merah.

“Tapi Ole melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia menstabilkan situasi saat dia masuk. Dia adalah murid Sir Alex Ferguson dan dia juga membangun untuk masa depan, jadi itu sulit,” lanjutnya.

“Ya, Ole baik-baik saja, tapi apakah Anda ingin melewatkan manajer kelas dunia seperti Pochettino?”

Posisi Solskjaer sementara cukup aman. Pasalnya sebelum jeda internasional ini, ia berhasil membawa MU meraih kemenangan 1-3 dari Everton.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com