Karena Hal Ini, Klopp Sebut Timnya Tak Butuh Trofi Juara

0
419
Klopp Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jika perkembangan timnya jadi hal terpenting musim ini mengalahkan raihan trofi juara.

Musim ini bisa dikatakan menjadi musim terbaik Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Betapa tidak, mereka kini bersaing ketat tuk juara di dua kompetisi elit yang ada.

Hingga pekan 37, mereka kini menjadi penghuni peringkat kedua Premier League. Mengantongi 94 poin, mereka hanya tertinggal satu angka saja dari Manchester City yang mana tahta juara baru akan ditentukan pada Minggu malam nanti.

 

Tidak hanya itu, Liverpool juga baru saja mencapai final Liga Champions. Tak tanggung-tanggung mereka berhasil menyingkirkan lawan berat sekelas Barcelona. Klopp sendiri mengaku jika capaian musim ini menjadi momen-momen yang luar biasa.

“Musim ini telah menjadi tahun yang dipenuhi momen-momen luar biasa, juga momen-momen indah. Kami menantikan pertandingan, menikmati pertandingan, dan Selasa kemarin [mengalahkan Barcelona 4-0] telah menjadi puncak perjuangan keras kami sejauh ini,” kata Klopp di Tribalfootball.

“Itu jelas merupakan pesan yang ingin kami sampaikan untuk dunia, inilah Liverpool. Segalanya mungkin terjadi di sini, segalanya mungkin di klub ini, di kota ini dengan orang-orangnya. Itulah pesan kami.”

Lebih lanjut Klopp mengatakan jika perjuangan yang telah mereka lakukan membuktikan perkembangan kualitas tim. Ia enggan berharap kepada keberuntungan tuk bisa jadi juara, dan bahkan pelatih asal Jerman itu menyebut trofi juara tidak sebanding dengan perkembangan tim musim ini.

“Jika anda kesulitan dalam pertandingan, bola membentur tiang dan mistar tetapi anda tetap menang, itu akan jadi cerita yang bagus untuk diingat dan berkata: ‘tahun itu kami jadi juara, dan kami beruntung’. Itu akan jadi cerita bagus, tetapi tidak membantu perkembangan anda.”

“Karena itulah perkembangan kami lebih berharga daripada trofi, berkembang sebaik mungkin dan setinggi mungkin, jadi anda bisa jauh lebih mungkin meraih trofi, itulah yang kami perbuat sejauh ini,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here