Pengamat Nilai Kartu Merah Mats Hummels Terlalu Berlebihan - Vivagoal.com
Kartu Merah Hummels Dari Kacamata Pengamat
Mats Hummels – Bola

Pengamat Nilai Kartu Merah Mats Hummels Terlalu Berlebihan

Catrine Mega - November 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Kemalangan Borussia Dortmund di laga melawan Ajax Amsterdam mungkin diawali dengan insiden kartu merah Mats Hummels. Banyak yang menilai penilaian wasit Michael Oliver terlalu berlebihan dengan mengusir bek senior Timnas Jerman tersebut. 

Seorang pakar sepakbola dari DAZN, Sandro Wagner mengatakan sama sekali tidak mengerti dengan keputusan yang dilakukan Oliver. Wasit Liga Inggris tidak akan melakukan hal seperti itu jika memimpin di liga lokal. 

“Saya pikir dia bahkan tidak akan memberikan kartu kuning di Liga Premier. Dan kemudian dia memberikan kartu merah di kompetisi lain. Saya tidak mengerti sama sekali,” ungkapnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan jurnalis olahraga, Oliver Muller tentang tragedi kartu merah Hummels. Muller mengatakan bahwa apa yang dilakukan Hummels seharusnya tidak harus langsung dijatuhi kartu merah. 

“Fakta bahwa dia ingin maju hari ini dan memberi contoh berbicara untuknya dan itu sekarang menjadi tragedi khusus. Dia jelas tidak boleh masuk seperti itu, tapi tidak harus berubah menjadi merah,” ungkap pria yang saat ini bekerja untuk Sport1. 


Baca Juga:


Akun Collinas Erben memberikan pandangan yang lebih praktikal. Ia melihat bahwa kondisi pemain lawan sudah melewati resiko yang ditimbulkan Hummels sebelum bertabrakan. 

Hasil benturan yang terjadi tidak menimbulkan efek yang begitu riksan. Namun gestur yang dilakukan Hummels dan reaksi menjadi hal yang membuat wasit memberi kartu merah. 

“Dari sudut pandang saya, merah terlalu keras. Hummels datang dengan kecepatan tinggi dan berisiko, kaki kanan ada di udara, bola tidak dimainkan. Tetapi pola pukulan dan intensitasnya tidak begitu tinggi sehingga mereka membenarkan pemecatan,” ungkap akun yang mempresentasikan wasit legendaris Italia tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com