Keane Permasalahkan Sikap Aubameyang Yang Lancang Panggil ‘Mikel’, Begini Respon Arteta

0
30
Keane Permasalahkan Sikap Aubameyang Yang Lancang Panggil ‘Mikel’, Begini Respon Arteta
Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Mikel Arteta (kanan) mengangkat trofi FA Cup. Sumber: Evening Standard

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Roy Keane kesal mendengar Pierre-Emerick Aubameyang memanggil pelatihnya ‘Mikel’. Tapi Arteta sendiri mengaku tidak masalah dengan hal tersebut.

Keane yang saat ini menjadi analis Sky Sports kesal saat Aubameyang terdengar lancang memanggil pelatihnya. Pada sesi wawancara usai laga Manchester United melawan Arsenal, Aubameyang terdengar memanggil pelatihnya dengan Mikel.

“Memanggil dengan nama Mikel itu tidak menunjukkan rasa hormat. Dia adalah seorang manajer, bosnya, pelatihnya. Itulah panggilan yang tepat, bukan ‘Mikel’, dia bukan rekan setimnya,” kata Keane dilansir dari Sky Sports.

Mendengar hal tersebut, Arteta pun angkat bicara. Pelatih asal Spanyol itu mengaku memberi kebebasan kepada para pemainnya untuk memanggilnya.

“Saya diberitahu jika Roy menyinggung itu [panggilan tak hormat Aubameyang]. Saya kira ini persoalan yang sangat spesifik,” buka Arteta di laman resmi Arsenal.


Baca Juga:



“Saya memberi pilihan pada para pemain untuk memanggil saya apa saja yang nyaman bagi mereka. Tentu saya pernah berbagi ruang ganti dengan beberapa dari mereka.”

Arteta mengaku tidak mempermasalahkan bagaimana Aubameyang atau pemain lain memanggilnya. Menurutnya itu adalah hal biasa dan bukan bentuk tidak menghargai seorang pelatih.

“Ada beberapa pemain yang memanggil saya dengan sebutan bos atau pelatih. Para pemain Prancis memanggil saya pelatih. Tergantung, ini bukan masalah besar bagi saya,” lanjut Arteta.

“Saya tidak merasa tidak dihargai dengan panggilan itu. Saya bisa memahami mengapa dia [Auba] memanggil saya demikian, tapi saya merasa sangat dekat dengan mereka, beberapa di antara mereka bahkan pernah jadi rekan saya.”

“Jadi ini tidak pernah jadi masalah bagi saya,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here