Kecil Kemungkinan Bagi Conte Untuk Latih Roma

0
525
Serie A - Kecil Kemungkinan Bagi Conte Untuk Latih AS Roma

Berita BolaSerie A – Kabar pergantian pelatih di kubu AS Roma ke tangan Conte sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Hal tersebut setelah sang pelatih dipercaya masih belum bersedia turun melatih klub untuk musim ini.

Performa AS Roma musim ini tengah mendapat sorotan tajam. Bagaimana tidak setelah ditinggal sederet pemain pentingnya, mereka langsung belanja besar-besaran musim panas kemarin. Total 10 pemain mereka datangkan dengan hasil yang sangat jauh dari perkiraan.

Memasuki giornata kelima yang sudah mereka lakoni, tim asal ibu kota tersebut masih bertengger di peringkat 14 dengan raihan lima poin atau yang terburuk dibandingkan dengan para tim besar Italia lainnya.

Situasi tersebut membuat manajemen klub dilaporkan mulai jengah dengan kepemimpinan Eusebio Di Francesco mengingat musim lalu ia berhasil membawa Il Lupi finis peringkat tiga dan melaju hingga semifinal Liga Champions.

Kabar pemecatan pun berhembus kencang dengan nama Antonio Conte menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisinya. Conte sendiri masih menganggur setelah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Chelsea satu bulan sebelum musim baru berjalan.

Hanya saja menurut laporan Corriere Dello Sport, Conte kemungkinan besar akan menolak tawaran yang datang. Ia enggan menggantikan peran EDF di AS Roma.

Masih dari laporan yang sama jika keputusan Conte tersebut tidak lepas dari keinginannya untuk menikmati masa liburannya. Menurutnya, apa yang terjadi di Chelsea cukup sulit untuk bisa dilupakan oleh Conte. Ia pun belum akan melatih dalam waktu dekat ini bisa jadi hingga musim ini berakhir.

Alasan lain yang membuat Conte berat untuk menerima pinangan AS Roma adalah ia akan mengalami kesulitan untuk meracik tim di tengah musim yang berjalan dengan pemain yang ada. Situasi tersebut tentu bisa mengulangi masa kelam di Chelsea.

Laporan tersebut juga mengatakan jika manajemen klub tengah mengincar sosok Paulo Sousa andai Conte gagal didatangkan. Sousa sendiri cukup mengenal Lega Serie A setelah sebelumnya melatih Fiorentina pada tahun 2015-2017 silam.

Sosa sendiri saat ini tengah berada di Tiongkok untuk melatih Tianjin Quanjian. Ia dikabarkan akan senang hati menerima tawaran melatih AS Roma.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here