Kedatangan Lionel Messi ke PSG Tergantung Pada Kylian Mbappe - Vivagoal.com
Kedatangan Lionel Messi ke PSG Tergantung Pada Kylian Mbappe
Lionel Messi, Sumber: FC Barcelona

Kedatangan Lionel Messi ke PSG Tergantung Pada Kylian Mbappe

Aditya Bayu - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Kylian Mbappe bisa jadi cabut dari PSG di musim panas sekaligus membuka pintu kedatangan Lionel Messi.

Masa depan Kylian Mbappe menjadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir. Dengan kontraknya yang tersisa di Paris Saint-Germain hingga Juni 2022, musim panas nanti menjadi momen penting untuk masa depannya.

Pada akhir musim nanti, Mbappe bisa dilepas denggan harga terbaiknya jika kontrak baru tak tercapai. Mempertahankan Mbappe hanya akan membuat PSG semakin dirugikan karena banderol pemain asal Prancis itu akan semakin turun.

Dilansir dari Le10Sport, masa depan Mbappe tidak hanya sekedar berpengaruh kepada keuangan PSG. Andai Mbappe pergi, maka PSG bisa mendatangkan pengganti dengan status bintang jika dia pergi.

Kemungkinan tersebut muncul mengingat klub-klub top Eropa sekelas Real Madrid, Manchester City serta Liverpool secara terbuka siap menampung Mbappe. Melihat level klub tersebut, jelas PSG bisa mendapat dana segar melimpah dan bisa digunakan untuk mencari pemain top lainnya.

Melepas Mbappe dengan pemasukan besar yang didapat, PSG bisa mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Ya, tak tanggung-tanggung, raksasa Ligue 1 itu bisa mendatangkan peraih enam gelar Ballon d’Or tersebut ketika Mbappe hengkang.



Baca Juga:

Mendatangkan Messi tidak akan menguras kantong mereka secara langsung. Hal ini karena mereka hanya perlu menanggung beban gaji Messi mengingat kontraknya akan berakhir musim panas ini.

Hanya saja PSG baru bisa bergerak ketika pemilihan presiden Barcelona tercapai. Seperti diketahui bintang Argentina itu baru akan membuat keputusan ketika presiden baru Barcelona rilis.

Bagaimanapun, PSG harus segera menentukan masa depan Mbappe. Entah mempertahankannya atau memang ingin melepasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1Β hanya di Vivagoal.com