Kedewasaan Rooney Hadapi CR7 di Piala Dunia 2006 - Vivagoal.com
rooney ronaldo world cup 2006

Kedewasaan Rooney Hadapi CR7 di Piala Dunia 2006

Fachrizal Wicaksono - April 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kisah menarik dari Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo di kompetisi Piala Dunia 2006 masih sulit untuk dilupakan.

Telah diketahui bahwa Ronaldo dan Rooney merupakan saingan di babak kualifikasi perempat final Piala Dunia. Saat itu pertandingan Timnas Inggris melawan Portugal pun dimulai.

Pada saat itu, Portugal berhasil memenangkan pertandingan lewat drama adu pinalti. Kesusksesan Ronaldo dan kolega didapat usai Wayne Rooney diganjar kartu merah oleh wasit. Alhasil, timnas Inggris harus bermain dengan 10 pemain.

https://www.instagram.com/p/B-juScCnCmZ/?utm_source=ig_web_button_share_sheet



Baca Juga:


Ronaldo merupakan pemain yang telah meyakinkan wasit untuk merogoh kartu merah yang disodorkan ke Rooney. Saat akan pergi ke ruang ganti Roni mendapatkan kedipan mata yang yang memiliki pesan ejekan dari CR7.

“Saat itu, saya tidak bisa mempercayai apa yang telah dia lakukan. Di ruang ganti saya merenungi apa yang telah dilakukan oleh Ronaldo dan saya berfikir tenang di sana,” ujar Rooney dilansir dari Sunday Times.

“Bila saya menempatkan diri saya menjadi Ronaldo maka saya akan melakukan hal yang sama,” imbuh pemain Timnas Inggris yang temperamental tersebut.

“Mungkinkah, saya saat berada di hadapan wasit untuk memastikan dia akan diganjar kartu merah? Tapi, bila membuat tim menang, kami akan melakukannya, itu sudah tidak menjadi rahasia umum lagi,” jelas Rooney.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com