Kehadiran Coutinho Buat Lini Serang Bayern Lebih Berwarna

0
65
Kehadiran Coutinho Buat Lini Serang Bayern Lebih Berwarna

Vivagoal Liga ChampionsPelatih Bayern Munchen, Niko Kovac blak-blakan mengungkapkan kekagumannya terhadap gelandang barunya, Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dianggapnya sebagai pemain yang cerdik dan sudah memberi warna baru di lini tengah Die Roten.

Di matchday I Grup B Liga Champions 2019/2020, Bayern yang menghadapi wakil asal Belgia, Red Star Belgrade berhasil meraih kemenangan telak 3-0. Di laga ini, Kovac sejatinya punya opsi tuk menurunkan Thomas Mueller tuk berduet dengan Robert Lewandowski dengan skema andalannya 4-4-2. Tapi secara mengejutkan, Kovac memilih menerapkan skema 4-2-3-1 dengan Coutinho dimainkan sedari menit pertama sebagai playmaker dan menyimpan Mueller di bench pemain.

Keputusan ini terbukti membuat lini depan Bayern justru lebih berbahaya. Coutinho dianggap tampil sangat baik, dan punya kontribusi besar dalam menghidupkan lini serang The Bavarians. Kendati tidak mencetak gol ataupun mengkreasikan assist, tapi eks pemain Barcelona itu dianggap banyak terlibat dalam momen penting dalam kemenangan besar itu.

Berdasarkan catatan Opta, di laga itu Coutinho sukses mencatatkan persentase akurasi umpan mencapai 83 persen, 4 dribble sukses, dua umpan kunci dan enam kali melepaskan tembakan ke arah gawang. Ia pun diberi rating 7.61 selama 83 menit berada di dalam lapangan.

Baca Juga: Main Kontra Red Star di UCL, Muller Pecahkan Rekor

“Coutinho memainkan permainan yang sangat bagus. Dengan kecerdasan bermain yang dimilikinya, dia sudah memberikan warna lain dalam permainan menyerang Bayern.” puji Kovac dilansir dari Sky Sports.

“Coutinho selalu mampu mendapatkan celah, dia memiliki skill yang penting buat Bayern. Dia juga bisa melepaskan banyak umpan, termasuk bolanya sulit direbut lawan. Saya pikir kami bisa sangat senang karena tim telah padu dan kami bisa mencetak banyak gol, ini bagus sekali.” lanjut Kovac.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here