Kehadiran Messi dan Ramos Bagus untuk Pemain Muda PSG - Vivagoal.com
Kehadiran Messi dan Ramos Bagus untuk Pemain Muda PSG
Lionel Messi dan Sergio Ramos, Foto: dok situs resmi PSG

Kehadiran Messi dan Ramos Bagus untuk Pemain Muda PSG

Heri Susanto - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 –  Kehadiran Sergio Ramos dan Lionel Messi di PSG disambut hangat oleh Ander Herrera. Menurutnya, kehadiran keduanya bisa memberikan dampak sigfikan bagi pemain muda PSG mengingat keduanya sempat mengapteni Real Madrid dan Barcelona.

Herrera merasa senang lantaran dirinya bisa bermain dengna Ramos dan Messi. Menurut pemain asal Basque, kehadiran keduanya bisa menambah motivasi bagi tim dan juga para pemain muda.

“Dalam sepakbola, ada berbagai jenis kepemimpinan. Ada orang yang banyak bicara, kapten yang mendorong, dan ada pemimpin-pemimpin yang memberi contoh. Itulah Leo,” ujar Herrera kepada El Larguero tentang Messi.

“Ketika ia tiba di Paris dan menjadi yang pertama berada di gym, ketika dia tidak datang dan meluangkan waktu untuk bercand adengan orang lain, itu adalah contoh kepemimpinan.” Melihat bahwa pemain terbaik di dunia tidak mengambil jalan yang pintas membuat yang lebih muda berkata: Jika dia seperti ini, kita harus mengikutinya.”


Baca Juga:


Selain Messi, PSG juga memiliki Sergio Ramos yang didatangkan di bursa transfer musim panas lalu. Meski musim lalu ia jarang tampil lantaran cedera, Herrera senang jika PSG bisa memiliki Ramos dan bakal membuat tim memiliki DNA juara lantaran kerap mentas di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

“Ia memiliki keinginan yang gila untuk bermain. Ia adalah seorang pemimpin dan juara,” ujar Herrera tentang Ramos.

“Ia memainkan 99 persen pertandingan dalam kariernya dan saya tidak ingin membebani dia terlalu banyak dengan meminta lebih darinya. Kami ingin sekali melihat dia bersama kami. Saya yakin ketika dia kembali, itu tidak akan salah lagi,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com