Herrera Jelaskan Pemimpin Seperti Apakah Seorang Messi - Vivagoal.com
Bukan Mengejek! Tapi Messi Lebih Komplet, Ronaldo Cuma Jago Bikin Gol
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Herrera Jelaskan Pemimpin Seperti Apakah Seorang Messi

Irman Maulana - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 –  Bertahun-tahun berada di Barcelona, akhirnya Lionel Messi memutuskan pergi pada musim panas lalu. Hector Herrera kemudian menjelaskan bagaimana Messi sekarang bisa menyatu dengan rekan-rekan barunya di Kota Paris.

Paris Saint-Germain membuat gebrakan di bursa musim panas lalu dengan memboyong Lionel Messi dari Barcelona. Kapten Timnas Argentina itu merapat secara gratis setelah kontraknya di Camp Nou habis.

Messi pun menjadi koleksi terbaru dari deretan pemain bintang yang telah dimiliki Les Parisiens. Bergabung dengan PSG, Messi kini membentuk salah satu trio mengerikan di Eropa, bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Hector Herrera tampaknya jadi salah satu pemain yang bersemangat dan berharap besar pada sosok Messi di PSG. Herrera kemudian menjelaskan tipe kepemimpinan yang diberikan oleh Messi di ruang ganti tim.

“Dalam sepak bola ada berbagai jenis kepemimpinan. Ada yang banyak bicara, kapten beri dorongan keras dan kemudian ada yang memberi contoh. Itu adalah Leo,”ujar Herrera dilansir Goal.

“Ketika dia tiba di Paris dan merupakan orang pertama yang berada di gym. Saat Ia tidak dan meluangkan waktu untuk bercanda dengan orang lain, itu adalah contoh kepemimpinannya. 


Baca Juga:


“Melihat bahwa yang terbaik di dunia tidak melewatkan satu sudut pun, membuat yang lebih muda mengatakan: Jika dia seperti ini, kita harus mengikutinya.”

Selain Messi, PSG pada musim ini kedatangan sosok pemimpin lain, yakni Eks Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Bersama Madrid, Ramos sukses menggalang pertahanan tangguh sekaligus memberikan berbagai gelar bergengsi.

Berbeda dengan Messi, bek veteran Spanyol itu sama sekali belum mendapat satu penampilan pun di PSG, karena masalah cedera. Meski begitu, Herrera tetap senang karena koleganya dari Spanyol itu juga merapat ke PSG.

“Dia memiliki keinginan sangat kuat untuk bermain. Ramos adalah seorang pemimpin dan pemenang,”tambah Herrera.

“Ia sudah memainkan 99 persen dari total laga sepanjang karirnya dan saya tak mau terlalu banyak meminta untuk membebaninya.

“Kami sangat ingin melihat Ia bermain bersama. Saya yakin ketika Ramos kembali, tidak akan ada lagi kesalahan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com