Kehadiran Messi di PSG Jadi Tidak Realistis Karena Hal Ini

0
66
Demi Messi, City Siap Tumbalkan Sejumlah Nama
Sumber: BeiN Sports

Vivagoal – Ligue 1 – Rencana Paris Saint-Germain untuk memboyong Lionel Messi dari Barcelona dinilai justru akan membuat mereka terancam mendapatkan kerugian khususnya dari sisi finansial klub.

Sudah menjadi rahasia umum jika Paris Saint-Germain berambisi untuk mendatangkan seorang bintang sepakbola seperti Lionel Messi. Les Parisiens tampaknya ingin membangun lini serang menakutkan yang diisi oleh Messi bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Messi sendiri kontraknya akan segera habis di musim panas nanti, yang memungkinkannya untuk melakukan negosiasi dengan klub manapun mulai Januari ini. Selain itu, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak Messi dari Barcelona.

Namun, Jurnalis, Julien Laurens justru melihat rencana dari PSG itu bisa membuat mereka harus menguras dana lebih dalam untuk membayar para pemain bintang mereka. Menurutnya, kedatangan Messi bisa membuat beban gaji membengkak dan beresiko terkena FFP.

“Dengan Financial Fair Play (FFP), pandemi dan seberapa besar pengaruh hal itu pada PSG (apakah) seperti pada klub besar lainnya, saya tidak tahu bagaimana. (Tetapi) hanya di level gaji, bayangkan, kamu memiliki Neymar dengan 30 juta euro per tahun, Messi dengan 60 juta euro per tahun, dan Mbappe yang kontrak barunya berpotensi sama dengan Neymar,” kata Laurens dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


“Ketiganya sudah menguras sekitar 150 juta euro (Rp. 2,6 triliun) setiap tahun. Secara finansial, itu tidak mungkin. Tetapi mereka tampaknya bersikukuh mengatakan bahwa akan mencobanya. Tapi menurut saya itu tidak realistis.”

PSG bisa mengakali ancaman FFP dengan tidak menambah kontrak Mbappe. Namun kehilangan Mbappe di akhir musim depan bisa menjadi kerugian besar bagi PSG.

PSG bisa saja meminimalisir dampak ancaman dari FFP dengan tidak menaikan nilai kontrak dari Mbappe. Namun, hal itu tentu saja bisa membuat kerugian lain untuk PSG, karena Mbappe sepertinya akan lebih memilih hengkang dari Paris.

Situasi pelik yang membelit PSG ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pesaing mereka, Manchester City. Kedua klub, dinilai jadi tim yang paling mungkin memboyong La Pulga dari Barcelona, mengingat kekuatan ekonomi yang mereka miliki.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here