Kehadiran Robertson di Anfield Ternyata Sebuah Kebetulan

0
1153
Robertson

Vivagoal Liga Inggris – Sejak merapat ke Anfield, Andrew Robertson selalu jadi pilihan utama karena konsistensi permainannya. Namun sebuah fakta baru tentang Robertson baru saja mencuat ke permukaan. 

Dilansir dari The Athletic, Robertson nyatanya bukanlah incaran utama Jurgen Klopp pada bursa transfer musim 2017 silam. Saat itu Robertson hanyalah opsi alternatif ketika manajemen ingin mendatangkan Emerson Palmieri. 

Kala itu, Emerson tampil apik saat masih bersama AS Roma mulai tahun 2016, tapi cedera ACL mengganggu Emerson di pekan-pekan terakhir musim 2016/17. Liverpool tentu tak ingin ambil resiko dengan mengalihkan buruannya pada Robertson.

[irp]

Karier Robertson yang sempat merosot bersama Hull City yang terdegradasi terselamatkan oleh Liverpool. Robertson yang sempat menganggur akhirnya mengangkat trofi Liga Champions pada musim kemarin.

Di sisi lain, Emerson yang mendarat di Stamford Bridge pada musim panas 2018 baru mendapat kepercayaan beberapa waktu lalu. Butuh 18 bulan baginya untuk mendapatkan kesempatan bermain dalam tim inti.

Dimana ia harus mengambil alih peran Marcos Alonso di pos bek kiri dan dianggap sebagai salah satu pemain paling konsisten di skuad muda Frank Lampard sekarang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here