Kehadiran Thiago Buat Ruang Ganti Liverpool Memanas?

0
440
Kehadiran Thiago Buat Ruang Ganti Liverpool Memanas?
Thiago Alcantara saat ini sudah resmi menjadi bagian dari skuad utama Liverpool (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Eks pemain Liverpool, Danny Murphy tidak terkejut ketika Thiago Alcantara langsung menjadi pilihan utama Jurgen Klopp. Namun kehadirannya juga dipercaya membuat beberapa pemain tidak senang.

Setelah sekian lama, Liverpool akhirnya meresmikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Gelandang asal Spanyol tersebut mereka tebus dengan mahar 30 juta pounds.

Tak butuh waktu lama bagi Thiago untuk mendapat menit bermain di mana ia sudah dimainkan selama 45 menit saat Liverpool mengalahkan Chelsea 0-2. Memang ia tak berkontribusi pada dua gol tersebut. Namun perannya di lini tengah begitu terasa dengan catatan 75 umpan yang dia buat.

Murphy pun memuji sikap Liverpool yang berjuang sampai akhir mendatangkan Thiago. Wajar jika pemain 29 tahun itu langsung menjadi pilihan dalam skuad utama Klopp musim ini.

“Saya tak ragu bahwa Thiago Alcantara datang ke Liverpool sebagai pemain inti. Saya bahkan ragu dia bicara dengan Jurgen Klopp tentang kemungkinan dicadangkan musim ini,” buka Murphy kepada Daily Mail.

“Dia punya keterampilan luar biasa, kewaspadaan super, dan bisa bermain di mana pun di lini tengah.”


Baca Juga:


Namun kehadiran Thiago tak selalu membawa kabar baik. Murphy menyebut ada beberapa pemain yang tidak suka dengan kedatangannya salah satunya adalah Georginio Wijnaldum.

“Saya kira kemungkinan kepergian Gini Wijnaldum sekarang sudah tidak bisa dihindari, sebab Liverpool punya tujuh sampai delapan pemain berebut tiga posisi. Artinya, akan ada banyak wajah muram demi menjaga keseimbangan skuad,” tutup Murphy.

Sanggahan Jurgen Klopp

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara soal situasi ini. Menurutnya, tidak ada dampak negatif dari kehadiran Alcantara pada klub yang ditanganinya.

“Jika kesepakatan Thiago terjadi, tidak ada dampak negatif pada masa depan siapa pun di Liverpool,” kata Jurgen Klopp dilansir dari Goal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here