Kejadian Sterling-Joe Gomez, Buat Timnas Inggris Lebih Kuat

0
17
Kejadian Sterling-Joe Gomez, Buat Timnas Inggris Lebih Kuat

Vivagoal Liga InggrisManajer Inggris Gareth Southgate percaya timnya “lebih kuat” setelah insiden pertikaian antara Raheem Sterling dengan Joe Gomez.

The Three Lions telah menyelesaikan ajang kualifikasi Piala Euro 2020 dengan kemenangan 4-0 atas Kosovo di Prishtina pada hari Minggu. Ini sekaligus memastikan mereka akan menjadi salah satu unggulan teratas untuk putaran final musim panas mendatang.

Sterling kembali ke timnas setelah dimainkan saat Inggris mengalahkan Montenegro 7-0, Kamis, usai ia bentrok dengan bek Liverpool Gomez di St. George’s Park, Senin.

Baca Juga: Usai Terlibat Pertikaian, Hudson-Odoi Tetap Idolakan Sterling

Gomez dicemooh oleh beberapa penggemar di Wembley awal pekan ini karena pertikaian dengan Sterling. Sedangkan keputusan Southgate untuk mengumumkan hukuman Sterling di depan umum mendapatkan banyak kritikan oleh para fans. Akan tetapi, bos Inggris itu senang dengan kondisi timnya sekarang.

“Saya pikir Anda harus mengatasi kesulitan yang Anda hadapi. Saat ini, seluruh tim telah melakukannya dengan sangat baik,” kata Southgate kepada ITV. “Saya pikir dengan adanya pertikaian ini menjadikan kami lebih kuat daripada sebelumnya,” terus terang pelatih timnas Inggris itu.

Masih ada beberapa masalah yang harus diselesaikan dalam hal pemilihan pemain, terutama di lini tengah dan di bek tengah, tetapi Southgate percaya dia berada dalam posisi yang lebih baik daripada ajang Piala Dunia 2018 lalu.

“Itu memang sulit juga, saya harus meninggalkan beberapa pemain berpengalaman,” kata Southgate diwartakan dari Standard Football.

“Saya pikir, saat ini kami lebih baik. Kami juga lebih puas dengan tim ini. Akan tetapi, ada kompetisi yang sangat bagus dan kami ingin belajar hal-hal pada kompetisi ini dan saya pikir kami bisa melakukannya,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here