Kekacauan Schalke Semakin Menjadi-jadi

0
3757
Kekacauan Schalke Semakin Menjadi-jadi
Para pemain Schalke sebelum memulai pertandingan (Sumber: Ofisial Twitter Schalke 04)

Vivagoal Bundesliga – Tajuk surat kabar Jerman Sueddeutsche Zeitung menulis bahwa kondisi Schalke 04 sedang mengalami krisis keuangan, krisis olahraga, krisis identitas, krisis kepemimpinan, dan krisis ruang ganti. Semuanya menjadi berkarat.

Kekacauan di tubuh FC Schalke terus berlanjut, setelah Selasa lalu mereka memecat direktur teknik, kali ini menskors dua pemain dari skuad utama dan pemain ketiga yang baru bergabung di awal musim.

Kondisi salah satu tim bernama besar di Jerman memang sangat mengkhawatirkan. Setelah 24 pertandingan tanpa kemenangan, saat ini Schalke berada di dasar klasemen Bundesliga.

Tiga pemain yang mendapatkan skors adalah Nabil Bentaleb dan Amine Harit yang dan Vedad Ibisevic yang bergabung pada September dengan status free transfer, dan akan meninggalkan klub pada akhir tahun.

Pernyataan resmi klub menyebutkan “FC Schalke 04 telah membuat keputusan atas kondisi personel berikut ini di tengah-tengah masa sulit bagi klub dan dengan memperhatikan lima pertandingan penting Bundesliga yang tersisa sebelum jeda musim dingin.”

Klub mengatakan bahwa Bentaleb dan Amot Harit akan mendapatkan pelatihan khusus sementara kontrak Ibisevic akan berakhir akhir tahun ini.

“Nabil Bentaleb dan Amine Harit akan berlatih secara individu, di bawah pengawasan staf pelatih tim utama, sampai pemberitahuan lebih lanjut. Kontrak Vedad Ibisevic dengan klub akan berakhir pada 31 Desember 2020,” pungkasnya.


Baca Juga: 


Sebelumnya, direktur teknik FC Schalke, Michael Reschke dipecat pada Selasa lalu. Eksekutif Olahraga Schalke, Jochen Schneider mengatakan pemecatan dilakukan karena pandangan berbeda mengenai masa depan klub antara keduanya.

Ibisevic yang bergabung dengan status free transfer berselisih dengan asisten pelatih, Naldo pasca kekalahan Schalke saat melawan Wolfsburg Sabtu lalu. Namun Schalke menampik tidak diperpanjangnya kontrak pemain tidak terkait insiden tersebut.

Sementara Gelandang ex Tottenham Hotspur, Bentaleb paling lambat akan meninggalkan klub pada musim panas 2021. Akun Twitter resmi klub sempat mengucapkan selamat ulang tahun pada pemain 25 tahun namun beberapa saat kemudian tweet tersebut dihapus.

Harit sempat terlibat insiden dengan pelatih Manuel Baum saat menolak pergantian pemain di menit 38 pada saat melawan Wolfsburg pekan lalu. Pemain Maroko yang baru menandatangani kontrak tahun lalu menunjukan penurunan performa yang hingga saat ini masih belum mencetak satu gol pun, pada musim sebelumnya ia menyumbangkan tujuh gol dan assist.

FC Schalke sedang mengalami krisis sejak pandemi datang, mereka kehilangan beberapa pihak luar lapangan seperti pengawas jangka panjang Clemens Tonnies dan CFO Peter Peters yang mengundurkan diri karena krisis finansial yang berlarut-larut hingga akhirnya kehilangan pemain Amerika Serikat Weston McKennie ke Juventus.

Krisis 24 pertandingan tanpa kemenangan juga dialami klub biru putih yang ditangani caretaker Michael Baum setelah pelatih sebelumnya David Wagner dipecat klub pasca kekalahan 8-0 dari Bayern Munchen di awal musim.

Saat ini rekor pertandingan tanpa kemenangan masih dipegang klub Tasmania Berlin dengan angka 31 pertandingan tanpa kemenangan. Direktur teknik salah satu tim Ibukota mengatakan.

“Kami tidak ingin kehilangan rekor itu,” kata direktur Tasmania Almir Numic kepada Sportschau . “Itu sudah menjadi milik kami selama beberapa dekade sekarang. Itu milik identitas Tasmania,” menurutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here