Sepasang Wonderkid Ini Bakal Jadi Duet Masa Depan Borussia Dortmund

0
577
Moukoko
Foto: Insider

Vivagoal Bundesliga – Dua jebolan tim junior Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko dan Gio Reyna dipercaya bakal jadi duet masa depan klub yang berkandang di Signal Iduna Park tersebut. 

Moukoko yang berposisi sebagai penyerang sementara Reyna yang menempati gelandang serang telah berada di Dortmund U-19 sepanjang musim 2019/20.

Selama membela tim junior Dortmund, Moukoko sukses mencatatkan 21 gol dan sembilan assist. Sementara Reyna memiliki andil dalam 11 gol.

Reyna lebih dulu dipromosikan ke tim utama saat jeda musim dingin lalu. Dia bahkan langsung debut pada 17 pada Januari 2020. Dia juga membuat sejarah sebagai pemain AS termuda yang tampil dan berkontribusi untuk gol di Liga Champions UEFA.

Di sisi lain, Moukoko baru saja menjalani debut bersama Borussia Dortmund di laga kontra Hertha Berlin beberapa saat lalu. Kesempatan didapat buah dari perubahan aturan di Bundesliga di mana pemain berusia 16 tahun kini dipekenankan untuk mendapat kontrak dari tim utama.

Moukoko dan Reyna sendiri disebut bakal menjadi pemain masa depan Dortmund. Bermain bersama sejak di tim junior keduanya merasa sudah klopp di atas lapangan meski terkadang terkendala masalah bahasa.

“Kami tidak pernah berbicara karena dia tidak bisa berbahasa Jerman dan saya kesulitan dengan bahasa Inggris. Tapi di lapangan, kami memahami satu sama lain. Chemistrynya luar biasa,” kata Moukoko dikutip laman resmi Bundesliga.

Di sisi lain, Moukoko juga senang bisa mendapat kontrak profesional pertamanya bersama tim utama Dortmund. Di mana dia sudah memimpikan hal tersebut sejak dirinya masih sangat muda.


Baca Juga: 


“Menjadi seorang pemain sepak bola profesional selalu menjadi impian saya. Dan jika Anda memiliki impian itu, Anda harus mengejarnya seperti singa. Orang yang bekerja lebih keras pada akhirnya akan mendapatkan imbalan,” kata Moukoko kepada DAZN.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com                             

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here