Kemampuan Dribel Pemain Chelsea Ini Saingi Lionel Messi - Vivagoal.com
Pulisic Sebut Tuchel Bakal Jadikan Dirinya Senjata Rahasia Chelsea
Sumber: Goal

Kemampuan Dribel Pemain Chelsea Ini Saingi Lionel Messi

Daniel Nugraha - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Kemampuan dribel bola dari Christian Pulisic dianggap menyaingi kemampuan dribel Lionel Messi. Kemampuan Pulisic ini terlihat saat laga Chelsea melawan Porto dalam baba perempat final di Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

Pulisic menjadi pemain yang paling banyak dilanggar dalam laga melawan Porto yang berakhir dengan kekalaham 0-1 tersebut. Yang sekaligus juga menjadi pemain paling banyak dilanggar di ajang Liga Champions sejak 2011 silam.


Baca Juga:


Prestasi Pulisic dalam mengolah bola dan dribel menyamai Messi

Tercatat, Pulisic dilanggar sebanyak 11 kali yang membuatnya menjadi pemain paling banyak dilanggar. Catatan tersebut memecahkan rekor yang sebelumya dimiliki oleh megabintang Barcelona, Lionel Messi yang tercipta saat melawan Real Madrid pada 2011 silam.

Sebagaimana diketahui, Pulisic telah mendapatkan waktu bermain lebih banyak sejak kedatangan Thomas Tuchel di Stamford Bridge musim ini.

Ia memulai semuanya saat melawan Porto di leg pertama, sebelum akhirnya kembali bermain 90 menit penuh minggu lalu melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan lalu.

Dan kemampuannya dalam mengolah bola telah menjadi bukti bila pemain tersebut bisa menjadi aset paling berharga bagi The Blues ke depannya. Yang lebih menarik lagi, kemampuan winger Amerika Serikat itu dalam menggocek bola sendiri digadang-gadang setingkat dengan Messi.

Terutama saat Messi masih dalam masa masa kejayaannya di Liga Champions. Hal ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri yang tidak bisa diremehkan.

Semua ini berkat bantuan dari Thomas Tuchel

Sebagaimana diketahui penampilan apik Pulisic mungkin baru terlihat beberapa kali saja sejak ia bergabung dengan Chelsea di musim 2020 – 2021 ini.

Bahkan ia sempat mengaku jika musim ini tidak berjalan sesuai dengan harapannya. Pulisic juga telah melalui beberapa bulan tanpa gol untuk Chelsea hingga pada akhirnya ia mendapat ‘bantuan’ dari Tuchel dalam beberapa minggu terakhir ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com