Kemarahan Fans Gladbach, Diakui Rose Berpengaruh Padanya - Vivagoal.com
Fans Desak Marco Rose Untuk Bertahan Di Gladbach
Moenchengladbach Fans. Sumber: SoccerBible

Kemarahan Fans Gladbach, Diakui Rose Berpengaruh Padanya

Irman Maulana - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Para pendukung dari Monchengladbach menunjukan reaksi yang kurang baik terhadap berita yang menyebut jika Marco Rose bakal segera hengkang menuju rival mereka Dortmund musim depan.

Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose mengakui bahwa kemarahan penggemar atas kepindahannya yang akan datang ke Dortmund telah mempengaruhinya. Awal bulan ini, Rose mengkonfirmasi, dia akan meninggalkan Gladbach setelah musim ini untuk menjadi manajer baru Dortmund. 

Beberapa penggemar Gladbach rupanya tidak menerima kabar mengenai kepindahan Rose itu dengan baik. Mereka terlihat mengkritik Rose lewat spanduk yang muncul di luar tempat latihan klub. 

Rose lalu menjelaskan bagaimana reaksinya atas perbuatan dari para pendukung Gladbach tersebut. Menurutnya, mereka marah karena Gladbach kini tengah dalam performa menanjak di Bundesliga dalam beberapa musim terakhir bersama Rose.

“Ini bukan apa-apa, saya akui itu. Tapi saya juga percaya bahwa itu ada hubungannya dengan fakta bahwa kami telah meningkat banyak dalam satu setengah tahun di sini,”ujar Rose dilansir Goal.

“Banyak orang merasa bahwa kami sebenarnya belum selesai. Saya setuju dengan ini. Saya sadar sebelumnya bahwa semua pihak tak bisa menerima keputusan ini.”



Baca Juga:


Di laga pertama pasca Rose mengumumkan kepindahannya ke Dortmund itu, Gladbach justru harus kalah 1-2 dari Mainz akhir pekan lalu. Hasil tersebut melanjutkan kiprah buruk Gladbach yang raih dua kekalahan dan dua seri dari empat laga terakhir mereka.

Tetapi Rose membantah bahwa ketidakpastian soal masa depannya itu telah memberi kontribusi pada penurunan performa timnya. Kini Gladbach untuk sementara harus melorot ke posisi delapan dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara Bundesliga musim ini.

“Itu bukan masalah besar bagi para pemain. Namun demikian, saya mengambil hasil melawan Mainz. Yang penting sekarang adalah saya membuat para pemain kembali mengambil tanggung jawab, dan kami akan bekerja untuk menjadi sukses lagi.”

Penurunan performa Gladbach ini dirasa sangat tidak tepat karena menjelang laga berat melawan Manchester City di babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari nanti. Selain itu, mereka bakal menghadapi RB Leipzig di akhir pekan nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com