Kenang Areola Bersama Buffon, Idola yang Rebut Tempatnya

0
125
Kenang Areola Bersama Buffon, Idola yang Rebut Tempatnya
Kiper Fulham, Alphonse Areola. Sumber: L'equipe

Vivagoal Liga Inggris – Alphonse Areola mengaku bahagia bisa bermain satu tim bersama Gianluigi Buffon namun menyesali karena menit bermainnya tergerus di Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain mendatangkan Buffon secara gratis pada awal musim 2018/19. Langkah besar tersebut dilakukan demi membantu ambisi mereka khususnya untuk berbicara banyak di Liga Champions.

Kedatangan Buffon pun memakan korban. Ya, kala itu Areola yang sempat menjadi palang pintu andalan mulai kehilangan menit bermain di setiap akhir pekan. Keduanya memang bergantian bermain, namun harus diakui nama besar Buffon membuat Areola terpinggirkan.

Areola mencatatkan total 31 penampilan bagi PSG musim tersebut, sedangkan Buffon mencatatkan total 25 penampilan. Jumlah pertandingan bagi Buffon lebih unggul di Liga Champions, yang nyatanya tetap gagal membawa Les Parisiens melaju jauh setelah Buffon tampil di bawah standar lawan Manchester United.

Areola pun mengenang masa-masa kebersamaan dengan Buffon. Kiper asal Prancis itu mengaku begitu bahagia bisa bermain bersama dengan sang idola, namun ia menyesali menit bermainnya yang berkurang.


Baca Juga:



“Terus terang, aku menyukainya [bermain bersama Buffon] sampai mati,” kata Areola saat wawancara dengan
CFC dilansir dari Le10Sport.

“Itu adalah tahun Piala Dunia, saya memiliki satu musim penuh. Bagi saya, kontinuitas adalah untuk bisa bertahan [di Timnas Prancis], untuk terus bermain untuk Paris, klub akademi saya.”

“Gigi Buffon tiba, dan terus terang saya sangat menyukainya sampai mati, karena dia adalah salah satu idola saya. Tapi yang pasti saya tidak memiliki waktu bermain yang saya harapkan.”

Buffon sendiri hanya bertahan hingga akhir musim sebelum kembali ke Juventus. Sedangkan Areola kembali tersisih dari skuad dengan kedatangan Keylor Navas sehingga harus rela dipinjamkan ke Fulham musim 2020/21 ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here