Kenangan Pahit Manchester United di Final Liga Champions

0
106
Barcelona vs Manchester United

Vivagoal Liga Champions – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memiliki kenangan buruk saat dirinya masih berada di Old Trafford. Kenangan pahit yang dimaksud oleh Ferdinand adalah saat dirinya membela Manchester United di Final Liga Champions 2011.

Ketika itu Manchester United bertemu dengan salah satu tim raksasa Spanyol, Barcelona. Pertandingan tersebut menyajikan pertarungan yang sengit namun Barcelona keluar menjadi pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Gawang Manchester United harus rela dibobol oleh Lionel Messi, Pedro dan David Villa. Sementara itu, gol semata wayang dari Manchester United dicetak oleh Wayne Rooney.


Baca Juga:


Banyak publik sepakbola mengetahui bahwa mengalahkan Barcelona di era tersebut sangatlah sulit. Apalagi saat itu Barcelona masih dihuni dengan gelandang terbaik di dunia yakni Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Keperkasaan Barcelona diakui oleh Rio Ferdinand. Bahkan, dirinya menganggap bahwa kekalahan tersebut karena aksi dari sosok Lionel Messi yang bisa membuat sektor lini belakang Manchester United berantakan.

“Saya merasa sosok paling penting dari pertandingan tersebut adalah sihir dari Lionel Messi. Bila dibandingkan dengan Ronaldinho itu sangat berbeda,” ujar Ferdinand dilansir dari Copa90.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here