Kepahlawanan Ronaldo di Man United Mirip Kisah Michael Jordan - Vivagoal.com
Kepahlawanan Ronaldo di Man United Mirip Kisah Michael Jordan
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Ayo Indonesia

Kepahlawanan Ronaldo di Man United Mirip Kisah Michael Jordan

A Hendra - November 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Cristiano Ronaldo jadi penyelamat Manchester United saat menghadapi Atalanta. Kisah kepahlawanan Ronaldo pun dianggap mirip dengan yang dilakukan Bintang NBA, Michael Jordan di Chicago Bulls.

Manchester United menargetkan poin penuh saat bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia untuk menghadapi Atalanta di matchday keempat fase grup F Liga Champions, Rabu (3/11) dinihari WIB. Namun ternyata target tersebut tak mudah direalisasikan Setan Merah.

Pasalnya, laga baru berjalan 12 menit, gawang David De Gea sudah kebobolan lewat aksi Josip Ilicic. Beruntung buat Man United, Ronaldo mampu mencetak gol penyama kedudukan jelang jeda turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Man United kembali harus tertinggal 1-2 setelah Duvan Zapata ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Setelah itu, The Red Devils mulai kesulitan untuk mencetak gol keduanya karena di satu sisi mereka juga harus bertahan dari gelombang serangan tim tuan rumah.

Hingga akhirnya, saat laga diyakini akan berakhir dengan kemenangan Atalanta, Ronaldo menunjukkan daya magisnya untu menyelamatkan United. Memanfaatkan umpan pendek Mason Greenwood, Ronaldo mencetak gol melalui tembakan voli yang menghujam keras ke pojok kanan gawang Juan Musso.


Baca Juga:


Sontak, bench Man United bersorak kegirangan dan berlarian ke lapangan merayakan gol penyama kedudukan itu bareng Ronaldo. Man United pun harus puas pulang hanya membawa satu poin, namun mereka tetap kukuh di puncak klasemen dengan tujuh poin dan memperbesar kans untuk lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

The Red Devils masih unggul dalam hal agregat gol dengan Villarreal yang ada di posisi kedua klasemen dengan nilai sama, 7 poin. Sementara Atalanta harus puas tertahan di peringkat ketiga dengan lima poin, dan Young Boys di dasar klasemen dengan torehan tiga poin.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Man United sangat berterima kasih dengan gol Ronaldo yang menyelamatkan mereka dari kekalahan. Menurutnya, kisah heroik Ronaldo mirip Michael Jordan yang kerap jadi dewa penyelamat Chicago Bulls di kompetisi NBA.

“Dia (Ronaldo) luar biasa. Jika Anda butuh pemain yang bisa mencetak gol di menit akhir, maka Ronaldo-lah orangnya,” puji Solskjaer dikutip dari ESPN.

“Gol terakhir itu mirip momen Michael Jordan saat Chicago memenangi gelar juara di waktu tambahan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com