Keputusan Shin-Tae Yong Tidak Memanggil Andritany Tuai Pujian

0
54
Andritany Ardhyasa
Andritany Ardhyasa berhasil menghentik pemain andalan Timnas Thailand, Supachok di Stadio SUGBK (Sumber: AFP)

Vivagoal – Liga Indonesia – Shin Tae-yong membuat keputusan berani dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Dari empat penjaga gawang yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas, pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan tidak memanggil kiper nomor satu Persija, Andritany Ardhiyasa.

Adapun empat kiper yang dipanggil mengikuti TC antara lain, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Miswar Saputra, dan Rivky Mokodompit. Tidak adanya nama Andritany Ardhiyasa atau Muhammad Ridho yang kerap mengisi posisi kiper timnas jelas sangat mengejutkan.

Namun menurut mantan kiper timnas Indonesia, Wahyu Nugroho justru keputusan Shin-Tae Yong itu harus diapresiasi. Sebab, ia memberikan kesempatan besar bagi kiper lainnya untuk unjuk gigi bersama timnas Indonesia.

Terutama bagi Miswar Saputra dan Rivky Mokodompit yang baru pertama kali bergabung dalam skuad Merah-putih. Sementara kiper lainnya yaitu Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi sudah sempat jadi andalan timnas namun di level U-23.

Menurut Wahyu Tri Nugroho, sebenarnya memang banyak kiper potensial yang dimiliki Indonesia. Dan keputusan yang sudah diambil Shin Tae-yong merupakan hal yang menurutnya sangat positif.

“Banyak kiper di Indonesia yang punya kualitas hampir sama. Hanya butuh diberikan kepercayaan dan jam terbang biar bisa menjadi pengalaman tersendiri. Jadi bukan regenerasi, tetapi lebih kepada melihat kemampuan pemain lain yang sebenarnya juga sangat potensial,” ungkap Wahyu Tri Nugroho.


Baca Juga:


“Jadi menurut saya apa yang dilakukan coach Shin Tae-yong sudah sangat bagus dan positif,” katanya.

Timnas Indonesia diketahui akan melakoni pemusatan latihan di Jakarta selama dua pekan ke depan. Timnas Indonesia memang dipersiapkan untuk menghadapi laga lanjutan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober mendatang termasuk ajang Piala AFF 2020 di bulan November.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here