Kerap Cedera, Neuer Belum Pertimbangkan Tuk Pensiun

0
95
Kerap Cedera, Neuer Belum Pertimbangkan Tuk Pensiun

VivagoalBerita Bola – Manuel Neuer mengungkapkan dirinya baru akan pensiun jika Bayern Munchen dan timnas Jerman sudah tidak membutuhkan tenaganya. Ia mengaku masih punya hasrat besar untuk terus bermain di level tinggi.

Kendati dalam dua tahun terakhir karier Neuer mulai banyak diganggu cedera tapi posisinya sebagai penjaga gawang utama Bayern dan timnas Jerman dalam satu dekade terakhir belum tergantikan.

Baca juga: Neuer Antusias Sambut Musim Baru

Neuer hanya bermain sebanyak empat kali untuk Bayern pada musim 2017/2018 karena menderita cedera parah tulang kaki. Sementara pada musim lalu, Neuer yang sempat mengalami tiga cedera yang berbeda hanya bisa membukukan 38 penampilan di semua kompetisi.

Neuer sendiri menegaskan bahwa dirinya belum ada rencana tuk pensiun dalam waktu dekat. Eks penjaga gawang Schalke 04 itu mengaku baru akan gantung sarung tangan jika Bayern dan timnas Jerman sudah tidak membutuhkan tenaganya lagi.

“Saat anda tidak lagi dibutuhkan dan anda mulai merasakan hal itu, akan sulit buat bangkit dan memotivasi diri sendiri setiap harinya. Ketika pengalaman anda masih dibutuhkan dan pemain lain juga menginginkan anda, itu akan buat anda bersemangat.” ujar Neuer dilansir dari Sportskeeda.

Baca juga: Legenda Bayern Murka Dengan Tingkah Manuel Neuer

“Saya merasa bahwa saya sangat dibutuhkan tim nasional dan semua orang senang saya ada disini. Jelas saya harus membalas kepercayaan itu. Saya telah berusia 33 tahun tapi tetap bertahan tuk bermain karena kecintaan saya terhadap olahraga ini. Dan saya merasa di lapangan saya masih terus berkembang sebagai seorang kiper.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here