Legenda Timnas Apresiasi Kerja Keras Shin Tae-Yong - Vivagoal.com
Kerja Keras Shin Tae-Yong Dapat Apresasi dari Legenda Timnas
Foto: Selebritis FC

Legenda Timnas Apresiasi Kerja Keras Shin Tae-Yong

Dimas Sembada - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Seleberitis FC, klub pala pesohor di tanah air yang rutin mengadakan silaturahmi lewat sepak bola kedatangan mantan bintang sepak bola tanah air. Ialah Budi Sudarsono, eks juru gedor Tim Nasional Indonesia, yang bergabung dengan Selebritis FC. 

Bukan cuma tampil di laga persahabatan, Budi juga sedikit berkisah soal pandangannya terhadap Tim Nasional Indonesia saat ini. Mantan pemain yang banyak malang melintang di klub tanah air tersebut punya kesan tersendiri dengan laju Tim Nasional di bawah asuhan Shin Tae-Yong.

Budi yang mulai bersinar bersama Persik Kediri mengaku salut dengan pola latihan yang diterapkan Shin Tae-Yong bersama skuad Garuda. Pasalnya, juru latih asal Negeri Gingseng tersebut dikenal kerap mengandalkan kekuatan dengan latihan fisik nan keras.

“Saya tahu orang-orang Korea berlatih, sangat keras. Zaman saya, ketika Timnas dilatih Ivan Kolev, memang keras, tapi tidak sekeras ini. Kekuatan yang paling utama,” kata Budi Sudarsono.

Lebih lanjut, Budi juga mengapresasi perkembangan skuad Garuda di bawah arahan Shin Tae-Yong. Banyak mengandalkan pemain muda, diakuinya, sebagai salah satu cara Timnas menyongsong masa depan pada pemain yang minim pengalaman internasional.

“Saya lihat sangat luar biasa perkembangannya. Karena memang sepak bola itu tidak instant. Memang di pertandingan pertama kalah tapi ke depanya, mereka punya cita-cita,” tutur Budi.

“Saya rasa jam terbang yang harus diperbaiki. Pemain muda di liga memang terlihat baik, tapi jam terbang internasional mereka kurang. Itu juga alasan pelatih menurunkan pemain-pemain untuk mendapat jam terbang.

“Pelatih perlu tahu kelebihan dan kekurangannya pemain muda ini seperti apa, jadi mereka memberi kepercayaan,” tambah eks penyerang Tim Nasional tersebut.


Baca Juga:


Terjadi perubahan besar di sektor fisik, Budi punya harapan tersendiri untuk skuad Merah Putih. Dia berharap, Timnas bisa kembali menjadi Macan Asia di masa mendatang.

“Timnas semakin kuat, fisik semakin bagus, memang baru beberapa bulan, belum kelihatan full. Tapi harapan saya timnas bisa sukses,” tutup Budi.

Penasaran seperti apa aksi Budi Sudarsono yang kini sudah menjadi pelatih? Simak video selengkapnya eksklusif hanya di Channel Youtube Celebrity FC.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com