Kesalahan Taktik Emery Bikin Arsenal Gigit Jari

0
149
Emery Frustasi

Vivagoal Liga InggrisArsenal kembali menelan kekalahan memalukan dalam pertemuan mereka kontra Liverpool. The Gunners harus bertekuk lutut dengan skor telak 3-1 lantaran Unai Emery melakukan kesalahan taktik. 

Pada laga tersebut publik bahkan Jurgen Klopp dikejutkan dengan pilihan Emery untuk memainkan 4-4-2 diamond di awal laga yang sebelumnya menggunakan skema 4-3-3.

“Formasi diamond itu menimbulkan tanda tanya besar, dan perubahan itu berisiko karena harus mengatasi ancaman bek-bek sayap Liverpool,” kata Gary Neville kepada Sky Sports.

Setelah tertinggal tiga gol, Emery kemudian kembali ke skema permainan sebelumnya. Ia kemudian mengandalkan trio Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette di lini serang yang membuat permainan lebih stabil. Sayang perubahan tersebut terlambat dilakukan. 

“Dengan formasi 4-3-3 yang mereka miliki saat ini, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika mereka memulai laga dengan itu. Permainan Arsenal tampak lebih seimbang setelah kembali,” tandas Naville. 

Kekalahan telak tersebut seolah menjadi bukti jika Arsenal masih memiliki masalah besar terutama dalam hal bertahan. Kekalahan tersebut hanya lebih baik satu gol dari musim lalu ketika mereka dikalahkan Liverpool 4-1 di tempat yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here