Kesalnya Dean Henderson Termakan Janji Manis Man United - Vivagoal.com
Kesalnya Dean Henderson Termakan Janji Manis Manchester United
Dean Henderson, Foto: dok bolaskor

Kesalnya Dean Henderson Termakan Janji Manis Man United

A Hendra - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisDean Henderson sedianya sudah sempat ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Tapi karena janji manis manajemen Setan Merah, membuat Henderson bertahan di Old Trafford.

Sayangnya, keputusan untuk bertahan di skuad Setan Merah sepanjang musim 2021/2022 kemarin justru membuat Dean Henderson menghadapi ketidakpastian karier. Pasalnya, keberadaan David De Gea dan makin mengilapnya performa kiper asal Spanyol tersebut di bawah mistar gawang The Red Devils membuat Henderson lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

Dikutip dari Transfermarkt, Dean Henderson hanya dimainkan sebanyak lima kali di ajang Liga Inggris. Padahal, Henderson sedianya punya kesempatan untuk angkat kaki dari Man United pada bursa musim panas kemarin.

Selain Lingard, Man United Juga Blokir Transfer Dean Henderson
Dean Henderson, Foto: dok suara

Henderson sempat kencang dikaitkan dengan Newcastle United dan Watford. Khusus untuk Watford, mereka diberitakan siap menanggung penuh gaji kiper berusia 24 tahun itu jika Man United bersedia meminjamkannya. Sementara Newcastle United, selain bersedia membayar penuh gaji Henderson, juga menjanjikan status kiper utama di skuad Eddie Howe.

Tapi Man United berusaha meyakinkan Henderson untuk bertahan karena mengaku masih membutuhkan jasanya dalam skuad The Red Devils. Kini setelah pindah ke Nottingham Forest sebagai pemain pinjaman, Henderson mengecam keras perlakuan Setan Merah kepada dirinya musim kemarin.


Baca Juga:


“Pembicaraan waktu itu, keluar dari skuad Euro 2020, saya akan kembali menjadi kiper nomor satu,” kata Henderson dilansir dari talkSPORT.

“Saya menolak begitu banyak pinjaman bagus musim panas lalu karena alasan itu, dan mereka tidak akan membiarkan saya pergi. Itu bikin frustrasi. Duduk di sana dan menghabiskan 12 bulan serasa diperlakukan seperti kriminal pada usia saya. Saya sangat marah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com