Kesan Pertama Chiellini Lihat Mbappe: Dia Dari Planet Mana? - Vivagoal.com
Kesan Pertama Chiellini Lihat Mbappe: Dia Dari Planet Mana?

Kesan Pertama Chiellini Lihat Mbappe: Dia Dari Planet Mana?

Fido Moniaga - May 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Giorgio Chiellini menjagokan Kylian Mbappe sebagai penguasa Ballon d’Or selanjutnya setelah era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir. Mbappe disebutnya sebagai pemain yang tak bisa dihentikan.

Nama Mbappe mulai banyak dikenal orang setelah ia menjadi fenomenal di AS Monaco pada musim 2016/2017. Ia sukses membantu klubnya tersebut meraih trofi Ligue 1 Prancis sekaligus merusak dominasi Paris Saint-Germain. Semusim setelahnya, ia lantas dibeli PSG dengan banderol sebesar 180 juta euro yang menjadikannya sebagai pemain kedua termahal di dunia saat usianya baru 18 tahun.

Harga mahal yang ditebus Les Parisiens dibayar lunas oleh Mbappe. Penyerang international Prancis itu kini sudah mengoleksi 90 gol dan 49 assist hanya dari 120 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Untuk musim ini saja, Mbappe jadi top scorer klub dengan torehan 30 gol dari 33 laga kompetitif.

Giorgio Chiellini dalam buku otobiografinya sempat menceritakan kesan pertamanya ketika melihat Mbappe bermain. Ia sungguh takjub dengan kualitas permainan yang dipertontonkan Mbappe dan mempertanyakan, penyerang 21 tahun itu berasal dari planet mana.

“Siapa yang ditakdirkan untuk menjadi kolektor Ballon d’Or ketika Cristiano dan Messi pensiun? Tak diragukan lagi, dialah si orang Prancis, Kylian Mbappe, pemain yang sungguh unik.” kata Chiellini seperti dilansir dari Football Italia.



Baca Juga:



“Pertama kali melihatnya di TV saat Manchester City menghadapi AS Monaco. Dia sangat impresif. Saat jeda babak pertama, saya tanya ke direktur Juventus, Fabio Paratici, siapa pemain itu? Dia dari planet mana? Fabio berkata. ‘Ya saya tahu dia, kami sudah tahu dia sejak lama. Dia penyerang yang tak bisa dihentikan. Dia baru 18 tahun.” jelas Chiellini lagi.

“Sekarang Mbappe sudah 21 tahun, dan telah punya juara dunia. Kecepatan, teknik, insting golnya tidak berkurang sama sekali. Dia pemain yang bisa memberikan kesan ‘wah’ dan sebuah mahakarya yang agung. Saya merasa Mbappe lebih bagus dari Neymar, lebih konsisten. Masa depan sepenuhnya ada di tangannya.” Chiellini menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com