Kesombongan Jadi Alasan PSG Tidak Perpanjang Kontrak Dani Alves

0
3814
Kesombongan Jadi Alasan PSG Tidak Perpanjang Kontrak Dani Alves

Vivagoal Ligue 1  –  Dani Alves sudah mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain pada Minggu (23/6) waktu setempat melalui unggahan di akun instagram pribadinya. Ia pergi dari Paris karena kontraknya yang berakhir pada musim panas ini.

Media asal Prancis, RMC mengklaim bahwa kepergian pemain asal Brasil itu dari Les Parisiens merupakan keinginan dari para petinggi klub. Kabarnya, Alves sebenarnya ingin memperpanjang kontrak di PSG namun ia meminta kenaikan gaji hingga sebesar 9 juta euro per musim atau setara Rp 144,8 miliar per tahun alias Rp 3 miliar lebih per pekannya. Hal tersebut sulit dikabulkan PSG karena mereka saat ini sedang dalam pengawasan UEFA terkait potensi pelanggaran Financial Fair Play.

Di sisi lain, juara Ligue 1 Prancis itu juga menilai kehadiran Alves di ruang ganti tidak memberikan atmosfer yang positif untuk tim secara keseluruhan. Masih menurut laporan yang sama, keberhasilan Alves sebagai pemain sepakbola dengan jumlah trofi terbanyak yakni 38 trofi menjadikannya kerap berperilaku sombong dan pamer di mata petinggi klub.

Baca Juga: Pemain Gaek Brazil Menjadi Rekrutan Baru Inter?

Selain senang pamer, Alves juga tidak segan melontarkan kritikan pedas kepada rekan setimnya. Alhasil hal tersebut juga bisa menggangu kestabilan tim di waktu-waktu mendatang. Tanpa berpikir dua kali, PSG pun memutuskan tidak memperpanjang kontrak bek 36 tahun tersebut yang sejatinya akan habis pada 30 Juni mendatang.

“Saya mengerti bagaimana caranya menjadi juara. Saya rasa pihak klub harus lebih sering mendengar nasihat saya.” kata Alves kepada RMC pada bulan April lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here