Khawatir Nilai Neymar Anjlok, PSG Lepas Musim Panas Ini?

0
405
Neymar

Vivagoal Ligue 1 – Kebersamaan Neymar dengan Paris Saint-Germain (PSG) sepertinya akan berakhir pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu terjadi karena PSG khawatir harga pemain andalannya bakal anjlok.

Deretan kasus yang melilit Neymar sejak awal 2019, imbasnya membuat harga jualnya diklaim menyusut hampir 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Mulai dari cedera, keributannya dengan setim di Les Parisiens, hingga yang teranyar soal dugaan kasus pemerkosaan dan penganiayaan.

Neymar juga sempat mendapat sanksi sebanyak tiga pertandingan karena ribut dengan seorang fans di laga final Coupe de France.

[irp]

Soal masalah kebugaran, Neymar juga mulai dipertanyakan. Terakhir ia mengalami masalah di ligamen engkel kaki kanannya yang membuatnya absen membela timnas Brasil di Copa America 2019.

Imbas dari rentetan masalah itu, berdasarkan laporan media ternama asal Prancis, L’Equipe, Neymar yang dibeli PSG dari Barcelona pada 2017 dengan harga memecahkan rekor transfer dunia baru tercatat bermain sebanyak 51.8 persen sejak pindah ke Paris. Jumlah pertandingannya tidak sebanyak Messi yang mencapai 87% dan Cristiano Ronaldo 77% di rentang waktu yang sama.

Oleh karenanya, takut nilai pemain andalannya bakal anjlok, PSG pun dikabarkan bersedia melepas sang pemain ke klub manapun musim panas ini asal ada yang bersedia menebusnya di harga 230 hingga 250 juta euro.

Real Madrid dan Barcelona dikabarkan jadi dua klub terdepan untuk bisa membawa keluar Neymar keluar dari Parc des Princes. Secara finansial, memang cuma Barca dan Madrid yang bisa menebus patokan harga PSG tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here