Kiper Ini Anggap De Gea Termasuk Kiper Terbaik Dunia

0
212
Kiper Ini Anggap De Gea Termasuk Kiper Terbaik Dunia

VivagoalLiga Inggris – Penjaga gawang klub sepak bola Everton dan Timnas Inggris, Jordan Pickford memberikan pembelaan kepada David de Gea terkait sorotan tajam yang dialamatkan pada pemain Manchester United tersebut.

Nama David de Gea saat ini tengah mendapat sorotan tajam akibat performa buruknya yang membuat Manchester United menelan tiga kekalahan beruntun di ajang Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Terkait hal itu, Jordan Pickford memberikan pembelaan kepada rekan seprofesiniya tersebut. Menurut Pickford, sangat tidak adil jika menghakimi De Gea dari satu atau dua pertandingan saja.

 

Baca Juga :  Pelatih PSM Kaget Timnya Ditahan Tira-Kabo

“Semua pemain pernah merasakan hal itu (kekalahan). Kamu bisa mengkritik seorang penjaga gawang pada satu pertandingan. Tapi, itu hanya akan menunjukkan bagaimana bagusnya dia dalam satu musim penuh,” kata Pickford dilansir kanal berita olahraga FOX Sports.

Penggawa Everton itu menambahkan, baginya, De Gea tetap merupakan pemain top. Bahkan, Pickford menyebut pemain asal Spanyol itu sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

“Sangat luar biasa rasanya bisa melihat di sebagus dipertandingan dan di televisi. Saya pikir dia adalah salah satu penjaga gawang top di dunia. Dia sangat luar biasa,” tegasnya.

Rapor De Gea sebagai penjaga gawang Manchester United dalam tiga laga terakhir memang menuai kritikan. Dari tiga pertandingan di Liga Champions dan Liga Inggris, Manchester United kebobolan sembilan gol. Iblis Merah berturut-turut kalah 0-3 dari Barcelona, 0-4 dari Everton, dan terakhir dipaksa menyerah 0-2 dari Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here