Kiper Muda Bali Ternyata Pernah Jajal Posisi Jadi Striker, Kok Bisa?

0
32
Rakasurya Handika Bali United

Vivagoal – Liga Indonesia – Kiper muda Bali United, Rakasurya Handika ternyata memiliki cerita yang unik bahwa dirinya pernah didapuk menjadi di setracker dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada tahun 2017.

Sejak dulu, Raka sudah diproyeksikan menjadi kiper profesional saat berada di Tim Jawa Tengah. Namun ada cerita yang menarik saat dirinya dan rekan-rekannya bermain di Popnas.

Pada saat itu, Tim Jawa Tengah setelah mendaftarkan 18 pemain untuk mengikuti ajang kompetisi nasional tersebut. Namun nahas, 4 pemain Tim Jawa Tengah harus membela Timnas pelajar Indonesia untuk berkompetisi di Asian School Games pada tahun 2017 di Iran.

Para pemain yang mengikuti ajang kompetisi Asia tersebut baru bisa kembali ke Indonesia saat jadwal semifinal Popnas 2017. Hanya mengandalkan 14 pemain, Tim Jawa Tengah mampu menembus semifinal berkat gol tunggal dari Raka yang saat itu menjadi penyerang dadakan karena striker asli Jawa Tengah mengalami cedera.

“Karena keterbatasan para pemain, pelatih mempercayai saya untuk menjadi striker dadakan pada pertandingan 8 besar. Saat itu, tim Jawa Tengah melawan Banten. Pada menit 70 saya berhasil mencetak gol semata wayang untuk tim saya,” kata Raka dilansir dari laman klub resmi Bali United.


Baca Juga: 


Kesuksesan tim Jawa Tengah tersebut merupakan sebuah motivasi tersendiri dalam perjalanan karir sepakbola profesional seorang Raka. Ia memang sudah mencintai sepakbola sejak final Liga Indonesia tahun 2006 di Stadion Manahan Solo.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here