PSIS Pesimis Liga 1 Bisa Digulirkan Kembali, Ini Alasannya!

0
27
PSIS Semarang

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen PSIS Semarang tidak yakin Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan tahun ini, meski pemerintah sudah mengampanyekan tatanan kehidupan baru atau ‘New Normal’ di tengah pandemi virus Corona.

Pemerintah sejauh ini memang gencar menyuarakan New Normal yang bakal segera diterapkan mulai Juni mendatang. Rencana tersebut sekaligus memunculkan kembali wacana Liga 1 2020 akan digulirkan kembali usai PSSI meminta masukan dari semua klub peserta.

Namun, General manager PSIS, Wahyoe Winarto mengatakan, meski ‘New Normal’ akan diterapkan, ia tidak yakin sepakbola bisa digulirkan dalam waktu dekat.

Wahyoe menyebut, faktor kesehatan para stakeholder sepakbola, sarana transportasi, dan kondisi di kota dan kabupaten berbeda, sehingga tidak mudah menggelar pertandingan. Karena itu, PSIS memilih Liga 1 tahun ini dihentikan saja.

“Banyak faktor yang mendasari. Siapa yang mau menjamin soal kesehatan pemain dan pelatih? Kalau dipaksa lanjut, tetapi di tengah jalan ada komponen tim yang kena COVID-19, itu bisa jadi PR lagi, jadi masalah lagi di tengah jalan,” tutur Liluk sapaan akrab Wahyoe seperti dilansir dari laman resmi klub.


Baca Juga:


“Sekarang ini saja kasus COVID di Indonesia sudah menyentuh angka lebih dari 20 ribu. Siapa yang bisa menjamin angka ini bisa turun dengan cepat? Terus, hampir seluruh penerbangan dibatasi, sementara Indonesia ini besar, dan klub tersebar dari Aceh hingga Jayapura. Jika klub-klub sulit dapat penerbangan bagaimana?” tegasnya.

“Kami dari PSIS sih tetap serahkan ke PSSI. Ini cuma pendapat kami yang melihat dari berbagai faktor. Kalau memang mau dilanjutkan, PSSI harus punya formula untuk mengatasi masalah-masalah yang dikhawatirkan supaya tidak berhenti di tengah jalan lagi.” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here