Sebelum Wafat, Maradona Sempat Unggah Foto Dirinya Lawan Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Sebelum Wafat, Maradona Sempat Unggah Foto Dirinya Lawan Timnas Indonesia
Diego Maradona mengangkat trofi Piala Dunia FIFA 1986 di Meksiko. Sumber: CBSSPORTS

Sebelum Wafat, Maradona Sempat Unggah Foto Dirinya Lawan Timnas Indonesia

Fido Moniaga - November 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Diego Maradona saat ini sudah tiada. Legenda sepakbola dunia, khususnya Argentina tersebut dikabarkan meninggal dunia karena henti jantung, Rabu (25/11/2020) malam WIB.

Publik sepakbola Indonesia mungkin tak banyak yang tahu, sebelum wafat, Maradona yang punya segudang cerita di dunia sepakbola ternyata sempat mengunggah foto dirinya saat melawan Indonesia.

Dilihat dari akun Instagram pribadinya yang bercentang biru @maradona, pada 23 Agustus lalu, Maradona coba mengenang salah satu aksi hebatnya kala melawan timnas Indonesia.

Maradona sendiri bersua Indonesia saat mengikuti ajang Piala Dunia Remaja yang saat ini menjadi Piala Dunia U-20 di Jepang. Indonesia yang tergabung di grup B harus berjibaku dengan Argentina, Polandia dan Yugoslavia untuk memperebutkan satu tiket ke babak 16 besar.

Laga pertama Argentina sendiri adalah menghadapi timnas Indonesia yang saat itu diperkuat oleh Bambang Nurdiansyah, Mundari Karya, Subangkit sampai Arif Hidayat. Albiceleste berhasil meraih kemenangan besar 5-0 atas Indonesia berkat hattrick Ramon Diaz dan sepasang gol dari Maradona. Pada prosesnya, Argentina terus melaju mulus dan berhasil menjadi juara di akhir turnamen.


Baca Juga:



Maradona sendiri tak bisa melupakan kejuaraan tersebut karena itu menjadi trofi perdananya buat timnas Argentina saat usianya baru menginjak 19 tahun.

“Kemarin saya melihat bahwa @JuanESimon60 dan @SergioGarcia8794 mengenang debut kami di Piala Dunia Junior 1979 di Jepang. Pertandingan pertama melawan Indonesia dan kami menang 5-0.” tulis Maradona di akun Instagram pribadinya 23 Agustus 2020.

Diego Maradona ketika menghadapi timnas Indonesia pada tahun 1979 di Jepang. Sumber; Twitter
Diego Maradona ketika menghadapi timnas Indonesia di ajang Piala Dunia Junior pada tahun 1979 di Jepang. Sumber; Twitter

“Kami mencetak 4 gol dalam 15 menit dan kemudian kami mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Kami punya keinginan besar untuk bermain. Dalam foto tersebut ada @JuanAlbertoBarbas, Osvaldito Rinaldi, Tucu Meza, Pichi Escudero, Negro Lanao, Juan Simon, Ruben Rossi dan mereka mewawancarai @RamonDiaz_DT.” sambungnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com