Klopp Antusias Sambut Musim Perdana VAR di Premier League

0
81
Klopp Galau Tentukan Line-up di Laga Perdana Premier League, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris – Premier League akhirnya akan menggunakan Video Assistant Referees (VAR) untuk gelaran musim 2019/20 ini. Jurgen Klopp sendiri menyambut positif kehadiran teknologi satu ini.

Runner-up musim lalu, Liverpool memiliki kesempatan sebagai tim pertama yang merasakan VAR di Premier League musim ini. Adalah laga kontra Norwich City pada Sabtu (10/8) dini hari akan menjadi momentum mereka untuk menjajal kinerja teknologi yang mengandalkan siaran ulang tersebut.

Baca juga: Klopp Beberkan Rencana Timnya Tuk Kalahkan Man City Musim Depan

Klopp pun menyambut positif penggunaan VAR di Premier League. Menurutnya dengan hadirnya VAR hasil-hasil pertandingan akan jauh lebih adil untuk masing-masing tim yang nantinya bermain.

“Itu [VAR] adalah terobosan bagus, segalanya berjalan sangat bagus ketika mereka [FA] menunjukkan sedikit-banyak prosesnya kepada kami,” kata Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

“Teknologi itu tampak menarik dan aman untuk permainan, seaman mungkin yang bisa anda dapatkan ketika melibatkan manusia. Begitulah adanya.”

“Namun, banyak hal akan semakin terlihat jelas. Saya kira kami tidak akan bermasalah lagi dengan offside sebab itu bakal sangat jelas, meski hal-hal lain masih tentang interpretasi, tapi itu wajar,” lanjutnya.

Lebih lanjut Klopp melihat VAR nantinya tetap akan diikuti dengan kontroversi. Namun demikian semua itu terlebih keterlibatan teknologi dalam olahraga adalah sebuah perkembangan yang sulit dihindari.

Baca juga: Di Tangan Klopp, Bale Bisa Keluarkan Kemampuan Terbaiknya

“Saya mengikuti VAR selama dua tahun di Jerman, awalnya tidak mudah, tetapi sekarang sudah tampak stabil, dan anda jadi punya obrolan lain setelah pertandingan,” sambung Klopp.

“Dan saya kira stadion akan baik-baik saja. Ya, tentu saja akan ada momen ketika tim merayakan gol dan seseorang berkata bahwa itu masih terlalu awal, namun hal ini adalah bagian dari perkembangan sepak bola,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here