Klopp dan Liverpool Selalu Menyulitkan Guardiola

0
57
Klopp dan Liverpool Selalu Menyulitkan Guardiola
Sumber: Sky Sports

Vivagoal – Liga Inggris – Duel Liverpool versus Manchester City akan jadi pertarungan taktik antara dua manajer papan atas Premier League, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Liverpool akan menantang Manchester City di Etihad Stadium, Senin (9/11/2020) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 musim 2020/2021. Adu taktik antara Klopp dan Guardiola tentu jadi suguhan utama pada duel kali ini, mengingat rivalitas keduanya sejak di era Bundesliga.

Sebagaimana yang diketahui, tidak ada manajer atau pelatih yang pernah mengalahkan Pep Guardiola lebih banyak ketimbang Klopp. Bahkan, Klopp sampai-sampai mendapat julukan sebagai Kryptonite-nya Guardiola.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Klopp menjadi pelatih sekaligus manajer yag paling banyak menumbangkan Guardiola dengan torehan sembilan kemenangan berbanding rival-rival Pep lainnya seperti Jose Mourinho yang cuma bisa tumbangkan Pep sebanyak enam kali, dan Mauricio Pochettino yang pernah tiga kali menaklukkan Pep.

Jika merujuk pada data yang dilansir dari Transfermarkt, manajer-manajer itu menjadi yang paling banyak bertemu Guardiola sepanjang karier kepelatihannya sedari 2008 silam. Jose Mourinho jadi yang paling sering dengan 23 pertemuan, sementara Klopp baru 19 kali, dan Mauricio Pochettino yang hanya 18 kali.

Selain Klopp, sebenarnya ada Ronald Koeman yang juga kerap menyulitkan Guardiola, tapi rekor pertemuan mereka baru tiga kali. Rinciannya, dua imbang dan sekali kalah di kubu Pep.


Baca Juga: 


“Kami seharusnya lebih sering bertemu, tapi saya lebih senang jika tidak bertemu dengannya. Karena timnya yang kerap menyulitkan kami.” ucap Klopp dilansir dari Irish Times.

“Saya tidak ingat soal rekor apapun, tapi saya tahu ketika kami bertemu, pasti pertandingannya luar biasa sulut. Meski kami tidak selalu kalah.” ejeknya.

“Kami sangat siap menghadapi mereka (Man City) dan kami harus tampil sempurna, harus sangat berani tuk merepotkan mereka. Ini bukan sesuatu yang ilmiah tapi tekanan yang ada begitu luar biasa dan intents.” tegas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here