Klopp Enggan Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia - Vivagoal.com
Klopp Enggan Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia

Klopp Enggan Sebut Liverpool Tim Terbaik di Dunia

Fido Moniaga - September 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menolak anggapan jika timnya merupakan tim terbaik di dunia. Pria asal Jerman itu justru mengatakan jika yang pantas menyandang predikat tersebut adalah Manchester City.

Musim lalu menjadi salah satu musim terbaik bagi Liverpool. Salah dkk berhasil menjalani musim dengan cukup meyakinkan.

Baca juga: Andai Gagal Juara Liga Champions, Barca Bidik Jurgen Klopp

Tim yang bermarkas di Anfield itu berhasil mengunci posisi runner-up Premier League dengan performa tim selama satu musim jauh dari kata mengecewakan. Hanya saja mereka kalah beruntung dengan Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara Premier League.

Kiprah Liverpool berlanjut ke pentas Eropa. Kegagalan mereka di Premier League ditebus dengan maksimal dengan keluar sebagai juara Liga Champions. Mereka kemudian juga berhasil meraih gelar juara Piala Super Eropa awal musim ini.

Label sebagai tim terbaik di dunia kemudian melekat kepada Liverpool. Hanya saja Klopp melihat masih banyak tim lain yang lebih baik salah satunya adalah Manchester City.

“Ada banyak tim bagus di luar sana dan Anda harus membuktikannya secara terus-menerus,” kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport.

Baca juga: Pemain Muda Belanda Ini Diberikan Saran oleh Klopp

“Kami tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena Manchester City adalah tim terbaik di dunia. Saya dengar itu adalah planet yang sama,” tegas manajer asal Jerman tersebut.

Lebih lanjut Klopp mengatakan jika dirinya menyebut tim hanya tampil bagus namun bukan yang terbaik. Perjalanan manis di Liga Champions menjadi bukti dari hal tersebut.

“Musim lalu, kami benar-benar tampil bagus. Saya tidak terlalu yakin kami adalah tim terbaik di Eropa, tetapi kami benar-benar bagus pada saat yang tepat dan itulah mengapa kami memenangkan Liga Champions,” tegas Jurgen Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com