Klopp Heran Liverpool Terus Saja Dirugikan Oleh Wasit

0
445
Sejak Latih Liverpool, Baru Empat Pelatih yang Mampu Kalahkan Klopp di Anfield
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sumber: Daily Mail

Vivagoal Liga Inggris – Gawang Liverpool kebobolan lewat titik penalti di laga melawan Sheffield United. Manajer The Reds, Jurgen Klopp tak habis pikir timnya kerap dirugikan keputusan wasit di awal musim 2020/2021 ini.

Duel Liverpool vs Sheffield United tersaji di Anfield, Minggu (25/10/2020) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Di menit ke-11, terjadi pelanggaran yang dilakukan Fabinho kepada Oliver McBurnie di dekat garis gawang The Reds.

Setelah meninjau tayangan VAR, wasit kemudian memutuskan untuk menghukum Liverpool dengan tendangan penalti kepada Sheffield. Aaron Ramsdale yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang The Reds sekaligus membawa The Blades unggul 1-0.

Beruntung, Liverpool bisa melakoni comeback dengan mencetak dua gol masing-masing melalui aksi Roberto Firmino dan Diogo Jota dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Seusai pertandingan, Klopp angkat bicara terkait keputusan wasit yang memberi hadiah penalti kepada tim lawan. Menurutnya, sepanjang musim ini, timnya kerap mendapat ketidakadilan dari kors berbaju kuning tersebut.


Baca Juga:



Sebelumnya, Liverpool juga dua kali dirugikan ketika bermain imbang 2-2 kontra Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside. Yang pertama ketika wasit tidak memberi hadiah penalti saat Jordan Pickford menerjang Virgil Van Dijk yang membuat sang bek cedera parah dan dicoret dari skuad untuk musim ini.

Kedua, gol kemenangan The Reds yang dicetak Jordan Henderson di masa injury time malah dianulir VAR karena dianggap offside.

“Hukumannya sama sekali bukan pelanggaran. Selama satu musim ini ada begitu banyak periode yang berbeda, dan kami terus saja mengalami ketidakadilan dan kami harus menghadapinya lagi.” kesal Klopp dilansir dari Mirror.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here