Klopp Komentari Salah dan Mane yang Berpuasa

0
4481
Salah Man

Vivagoal Liga InggrisPelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjelaskan ia menghargai Mohamed Salah dan Sadio Mane yang saat ini tengah berpuasa. Menurutnya ibadah puasa keduanya tak mengganggu performa keduanya.

Skuat Liverpool sendiri saat ini tengah berada di Marbella, Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan diri jelang duel Liga Champions lawan Tottenham Hotspur pada 2 Juni mendatang di Wanda Metropolitano. Menariknya dalam pemusatan latihan itu, ada Mane dan Salah harus berlatih sambil berpuasa.

Baca Juga :  Supriadi Kangen Sentuhan Fakhri Husaini, Kenapa?

“Tidak ada masalah dengan ibadah puasa para pemain saya, saya menghormati agama yang mereka anut. Mereka selalu tampil luar biasa dan mereka menawarkan yang terbaik apakah mereka berpuasa atau tidak,” ucap Klopp saat konferensi pers jelang duel lawan Spurs.

Lebih lanjut Klopp menilai, hak untuk beribadah setiap orang harus dipenuhi termasuk pada para pemainnya. Ia bercerita, Salah dan Mane sendiri selalu melakukan ibadahnya di sela latihan dan sang pelatih tak mempermasalahkannya.

“Ada hari-hari ketika Sadio Mane atau Mohamed Salah (telat) datang ke ruang ganti karena mereka sedang berdoa (salat). Dalam kehidupan ini, ada banyak hal yang lebih penting daripada sepakbola,” tambah Klopp.

Sebelumnya ulama Inggris, Ajmal Masroor meminta agar pesepakbola Muslim agar tetap berpuasa saat final Liga Champions nanti. Ia menyebut puasa tak akan membawa dampak buruk dalam karier mereka.

Baca Juga :  FIFA Siap Saingi UEFA National League Dengan Mini World Cup

“Jika seorang pemain sepak bola mengatakan kepada saya: ‘Saya tidak dapat memenuhi kewajiban pekerjaan saya jika berpuasa.’ Tentunya, saya tidak dapat menganggap ini sebagai alasan yang bisa diterima.


“Jika seorang pemain sepak bola menghasilkan 100 ribu Poundsterling seminggu, tapi malah mengatakan bahwa puasa selama satu bulan akan membahayakan kariernya, itu tidak masuk akal,” ” tutur Masroor dikutip dari Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here