Klopp Mangkir di Piala FA, Mou; Dia Berbuat Semaunya!

0
871
Klopp Mangkir di Piala FA, Mou; Dia Berbuat Semaunya!

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp yang tidak menemani Liverpool pada laga ulangan FA Cup mendapat kritik dari banyak pihak. Salah satu kritikan pun datang dari pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Liverpool terpaksa menjalani laga ulangan setelah sebelumnya bermain imbang melawan Shrewsbury dalam laga babak ke-4 FA Cup. Beruntung The Reds yang menurunkan pemain U-23 berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 pada laga yang digelar di Anfield dini hari tadi.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Selain keputusan menurunkan pemain muda yang menjadi sorotan, keputusan Klopp untuk mangkir dari laga tersebut juga mendapat kecaman. Untuk satu laga itu, Klopp mengutus Neil Critchley sebagai penggantinya.

Klopp sendiri mengatakan jika keputusan tersebut ia lakukan karena para pemain harus menjalani jeda musim dingin seperti tim lain. Alasan yang sulit diterima salah satunya oleh Mourinho.

“Jurgen Klopp adalah Jurgen Klopp, dia melakukan apapun yang ia ingin lakukan. Dia melakukan apa yang manajemen ingin ia lakukan atau membiarkan apa yang ingin ia lakukan. Dan dia lakukan apa yang peraturan bolehkan atau tidak bolehkan. Dia berbuat semaunya,” ujar Mourinho dikutip dari Metro.

Berbeda dengan Klopp, Mou memilih untuk tetap tampil all-out di Piala FA. Sebagai informasi, Spurs juga akan menjalani laga ulangan melawan Southampton pada hari Kamis (6/2/2020).

“[Saya memenangkan] hanya satu trofi FA Cup, hanya satu. Tetapi saya ingin coba meraih trofi itu untuk yang kedua. Jika anda bertanya kepada saya, saya mungkin tahu ke mana arahnya,” lanjutnya.

Baca juga: Guardiola Alami Fobia Liverpool, Kok Bisa?

“Jika anda bertanya kepada saya apakah saya lebih memilih bermain pada esok hari atau membiarkan pemain berlibur, saya lebih memilih untuk bermain esok hari,” tambahnya.

“Sebab membiarkan mereka berlibur artinya kami siap tersingkir pada babak pertama di Southampton, dan lebih baik meraih hasil imbang,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here